Rayhan Ariatama Tawarkan Gagasan Empowering HMI Berdaya Bersama

Rayhan Ariatama (peci hijau) saat berbicara mengenai Empowering HMI (ist)

BACAMALANG.COM – Calon Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam atau PB HMI, Rayhan Ariatama menawarkan gagasan menarik bagi organisasi yang didirikan 5 Februari 1947.

Rayhan memiliki gagasan Empowering HMI, Berdaya Bersama. Gagasan itu memuat empat program utama.

Keempat program itu diantaranya HMI Digital, HMI E-4.0 atau Empowerment HMI, HMI Incubator Entrepreneurship, serta HMI Perisai Kebangsaan.

Buah hasil pemikiran Rayhan ini dibeberkan pada saat Penyampaian Gagasan, Visi dan Misi dan Diskusi Kepemudaan di Hotel Excelso Surabaya, Jumat (19/3/2021).

“Di era revolusi industri 4.0, digitalisasi organisasi bukan sekadar kebutuhan, melainkan suatu keharusan. Jika tidak dilakukan, maka organisasi akan mengalami disrupsi dan lambat laun akan terhempas dari hiruk pikuk sejarah,” ujar Rayhan.

Rayhan menambahkan, dalam perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat ini, HMI ikut dituntut untuk adaptif dan melakukan pembaharuan.

“Layaknya sebuah proses, titik tekan dan metode perkaderan bersifat dinamis sesuai dengan perkembangan zaman, namun nilai-nilai yang melandasinya bersifat tetap,” tuturnya.

Terakhir, Rayhan meyakini, dengan gagasan Empowering HMI tersebut, organisasi yang lahir di Yogyakarta akan menjadi organisasi akan berdaya pada dirinya sendiri sekaligus berkontribusi bagi kemaslahatan ummat dan bangsa. (mid/yog)