RCC Digelar, Ketua LP Maarif NU Jatim Berikan Pengarahan

Lembaga Pendidikan (LP) Maarif Jatim KH. Noor Shodiq Askandar turut membuka serta memberikan pengarahan. (yog)

BACAMALANG.COM – Lembaga Sertifikasi Profesi Pusat Pendidikan Maarif JTM (LSP-P2MJ) menggelar RCC (Recognition Current Competency), Kamis (17/3/2022).

Dalam kesempatan ini, Ketua Lembaga Pendidikan (LP) Maarif NU Jatim KH. Noor Shodiq Askandar turut membuka serta memberikan pengarahan.
“Sebaik-baiknya manusia ialah orang yang bermanfaat bagi orang lain. Menjadi Asessor adalah amanah, jalani, nikmati dan syukuri,” terang Gus Shodiq, sapaan akrabnya.

Untuk diketahui, RCC ini adalah program bantuan dari BNSP, dengan peserta sejumlah 20 Asesor dari Jatim dan Jateng. Kegiatan RCC yang berlangsung hingga Jumat (18/3/2022) ini, merupakan kegiatan memperpanjang masa berlaku sertifikat kompetensi Asesor.

Peserta RCC diharapkan dapat meningkatkan dan mampu memahami kembali kebijakan sistem sertifikasi kompetensi, merencanakan aktivitas dan proses asesmen, memberikan kontribusi dalam validasi asesmen, melaksanakan asesmen dan mengakses kompetensi. khususnya pada pelaksanaan Uji Kompetensi (UK) pada siswa SMK.

Dikatakannya, saat ini peningkatan SDM dan kompetensi di lingkungan khususnya SMK pesantren amat dibutuhkan.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengarah LSP-P2MJ, Saiful Affandie turut mengapresiasi. “LSP ini berdiri dan berlisensi tahun 2016 dari BNSP, merupakan LSP Jejaring yang beranggotakan 161 SMK sebagai Tempat Uji Kompentensi (TUK), jumlah Asesor 321 orang dan sampai saat ini telah menerbitkan Sertifikat Kompetensi sejumlah 15.459 lembar kepada para lulusan siswa SMK, khususnya SMK di lingkungan Pesantren Jatim,” pungkasnya. (*/had)