Rem Blong, Kendaraan Pengangkut Bantuan Gempa Terbalik

Foto: Korban kaki terjepit kendaraan. (ist)

BACAMALANG.COM – Sebuah insiden kecelakaan mewarnai prosesi distribusi bantuan kepada korban gempa di Desa Purwodadi Kecamatan Tirtoyudo Kabupaten Malang Sabtu (17/4/2021).

Usai mengantarkan bantuan, diduga mengalami rem blong, sebuah kendaraan pengangkut bantuan (sepeda motor bergerobak -Tossa) terbalik di Jurang Mbah Singo RT 17 desa setempat sekitar pukul 14.00 WIB.

Menurut keterangan salah seorang anggota Pokdarwis, Mukhlis, yang ikut mendistribusikan bantuan, akibat kejadian ini menimbulkan korban luka.

Masing-masing, Yoyo Suyono anggota Sibat PMi, Desa Purwodadi juga Ketua Remas Al-Falah Desa Purwodadi yang mengalami luka serius.

“Sementara untuk yang lainnya (penumpang lainnya) juga mengalami luka lecet-lecet dan memar. Korban Yoyo pinggangnya tergencet body motor roda 3 dan mukanya membentur gamping (aspal),” tuturnya.

Kronologi

Mukhlis menjelaskan, saat pertama berkumpul, tim gabungan melakukan pembuatan huntara untuk Pak Sareh.

Namun karena dinilai jumlah tim terlalu banyak maka Kasun Didik membagi dua tim. Yakni satu tetap membangun huntara. Dan satu lagi turun ke bawah, bertugas mengantar (distribusi) bantuan door to door ke rumah warga terdampak.

Dengan naik motor roda tiga, tim mendistribusikan 50 paket sembako keliling desa dengan beberapa lokasi medannya curam.

“Semua sudah selesai dan kecelakaan waktu perjalanan pulang. Yang luka 2 orang, agak serius 1 orang, yang lainnya lecet termasuk saya. Tim Sibat PMI yang luka sedang tadi sempat saya antar ke tukang pijat,” terangnya. (had)