Rifat Indra Rilis Single “Rainy”, Terinspirasi Pengalaman Pribadi

Soloist pendatang baru, Rifat Indra merilis single perdananya. (ist)

BACAMALANG.COM – Soloist pendatang baru asal Kota Malang, Rifat Indra merilis single perdananya berjudul “Rainy”. Lagu tersebut dibuat berdasarkan pengalaman pribadinya.

Single “Rainy” diciptakan oleh Rifat terinspirasi dari pengalaman pribadinya. Disebabkan ekspektasinya yang terlalu tinggi terhadap wanita yang dia sukai, namun pada ahirnya hubungan dengan wanita tersebut berahir tak sesuai dengan apa yang dia angankan.

Judul lagu “Rainy” sendiri merupakan plesetan dari nama wanita yang dia cintai dan suasana hujan menegaskan atmosfir gloomy yang ingin Rifat bawa dalam lagu ini. Melalui lagu “Rainy” pulalah Rifat ingin mengungkapkan perasaannya untuk dapat ia utarakan pada sang wanita pujaannya.

Bersama label Indra Musik Indonesia sebagai rumah produksi, diharapkan Rifat memberi kontribusi baru bagi penikmat musik pop mancanegara. “Berawal dari ketidaksengajaan, bakat Rifat sebagai penyanyi muncul dalam ajang duta wisata, yang pada saat semifinal mengharuskan Rifat untuk menampilkan sebuah talent, dan akhirnya Rifat memilih bernyanyi di ajang tersebut. Pada saat itu keisengan Rifat berubah menjadi apresiasi dari Juri dan sekarang berkembang sebagai passions dari diri Rifat,” terang penyanyi yang akrab dipanggil Rifat ini, Jumat (4/6/2022).

Ia menjelaskan, untuk proses rekaman “Rainy” sendiri digarap oleh Indra Kenatha sebagai Arranger dan dibantu oleh Ardhi Redsmith pada gitar yang menambah essences lagu ini, sehingga pesan dan nuansa lagu semakin “deras”.

Sedangkan pada video clip, Rifat memilih Pulau Dewata sebagai set tempat, dengan dibantu sahabat karibnya Putu Cahaya Santiyuda melalui studio kreatifnya Cahaya Jaya Creatives (sub divisi @cahayajayastudio) sebagai Videographer dan Artwork. Cahaya Santiyuda sudah lama bergelut di bidang modeling dan portraits, sehingga sentuhan seninya tidak diragukan lagi. (*/yog)