Ringankan Beban Sesama, Puskesos Banjarsari Ngajum Berikan Santunan

Caption : Penyaluran santunan. (ist)

BACAMALANG.COM – Tergerak ikut berbagi dan membahagiakan sesama, Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) Banjarsari Kecamatan Ngajum Kabupaten Malang, giat memberikan santunan.

“Nama komunitas Kami Puskesos Banjarsari dibentuk sejak 19 Desember 2019,” terang Ketua Ahmad baidowi, Jumat (3/12/2021).

Seperti diketahui, Puskesos memiliki Ketua Ahmad baidowi, dan memiliki perwakilan anggota di setiap RT di seluruh desa Banjarsari yang berjumlah 21 RT.

Komunitas anggota berasal dari relawan yang siap berjuang untuk kegiatan sosial dengan tanpa bayaran.

Visi misi komunitas adalah membantu sesama kita yang sedang membutuhkan bantuan.

Sasaran donasi diutamakan untuk anak yatim/piatu dan dhuafa yang ada di wilayah desa Banjarsari dan luar desa Banjarsari di wilayah Kecamatan Ngajum.

Donatur berasal dari komunitas anggota Puskesos dan dari orang lain di luar komunitas yang menitipkan sebagian rezekinya untuk disalurkan melalui team Puskesos.

Donasi biasanya berupa uang yang dimasukkan amplop dan kadang berupa sembako tergantung persediaan yang ada dan diantarkan langsung ke rumah anak yatim piatu dan dhuafa oleh team Puskesos sesuai dengan wilayah RTnya masing-masing.

“Tapi kita utamakan lebih memilih uang tunai karena lebih praktis dan bisa digunakan untuk segala kebutuhan misal membeli sembako, uang saku sekolah,biaya sekolah atau untuk biaya kebutuhan hidup lainnya,” terangnya.

“Hari Jumat ini tanggal 3 Desember 2021, ada sekitar 43 amplop berisi uang tunai yang siap dibagikan, menyasar semua anak yatim piatu di seluruh Desa Banjarsari. Apabila ada sisanya akan disalurkan ke desa lain sesuai dengan permintaan dari anggota team,” ungkapnya.

“Harapan semoga dengan adanya kegiatan sosial Puskesos Banjarsari ini bisa sedikit meringankan beban sesama terutama untuk anak-anak yatim-piatu dan dhuafa dan untuk para donatur semoga diberikan kesehatan dan kelancaran rezekinya,” pungkasnya.

Apabila ingin bersilaturahmi bisa mengunjungi : FB. PUSKESOS BANJARSARI NGAJUM MALANG. (had)