Ringankan Derita Korban Gempa, Sespimti Polri Jatim Bantu 500 Paket Sembako

Caption : Sejumlah Perwira Siswa Sespimti saat memberikan paket sembako di Kecamatan Tirtoyudo. (ist)

BACAMALANG.COM – Guna meringankan derita korban gempa bumi 6,1 SR, Sespimti Polri Korwil Jatim mendistribusikan bantuan 500 paket Sembako ke 3 kecamatan di Kabupaten Malang.

“Ketiga kecamatan itu yakni meliputi Dampit, Sumbermanjing Wetan dan Ampelgading,” ungkap Perwira Siswa Sespimti, Puji Hendro Wibowo.

Ia mengatakan paket sembako itu diberikan di 3 Kecamatan yang ada di Kabupaten Malang, selaku kawasan yang paling parah terdampak gempa bumi 10 April lalu.

Sekilas informasi, bantuan kepada warga terdampak gempa bumi Malang terus mengalir. Kali ini, Sespimti (Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi) Polri Dikreg 30 Korwil Jawa Timur memberikan 500 paket sembako ke sejumlah warga di Kabupaten Malang.

Selain di wilayah Kabupaten Malang, bakti sosial bertajuk ‘Pengabdian Untuk Negeri’ itu menurut Puji juga disalurkan ke warga terdampak gempa bumi di wilayah Kabupaten Lumajang.

“Ada 2 Kecamatan yang kami berikan paket sembako. Yakni Tempursari dan Pronojiwo. Jumlahnya 200 paket sembako,” ujarnya.

Dengan bantuan itu, mantan Kabid Propam Polda Jatim itu berharap bantuan itu bisa meringankan beban warga terdampak gempa bumi.

“Sedikit bantuan ini, semoga memberikan semangat yang banyak bagi warga terdampak gempa bumi baik di Malang maupun di Lumajang,” jelasnya. (*/had)