Ringankan Korban Gempa, BEM FEB Uwiga Malang Open Donasi

Foto: Rumah terdampak gempa. (ist)

BACAMALANG.COM – Terpanggil untuk meringankan beban korban bencana alam gempa, BEM FEB Universitas Widyagama (Uwiga) Malang membuka donasi. Aksi donasi ini diberi tajuk BEM FEB Tanggap Bencana dan FDAP Peduli. Open donasi dibuka mulai tanggal 11 April – 15 April 2021.

“Adapun tujuan aksi adalah untuk membantu dan meringankan beban warga yang terdampak bencana Gempa. Selain itu saat ini mendekati Bulan Ramadhan, maka niat kami memang tulus untuk membantu sesama,” urai Dekan FEB UWG sekaligus Sekretaris Jendral Forum Dosen Akuntansi Publik Indonesia, Dr. Ana Sopanah, SE., M.Si., Ak., CA., CMA, kepada bacamalang.com, Senin (12/4/2021).

Untuk pihak pengelola dan penyalur aksi kemanusiaan ini adalah BEM FEB Universitas Widyagama Malang bekerja sama dengan Forum Dosen Akuntansi Publik. Donasi ini dikelola dan disalurkan bersama oleh BEM FEB UWG dan FDAP. Donasi berupa uang tunai cash maupun via transfer.

“Untuk Donasi akan kami salurkan dalam bentuk sembako dan uang tunai. Dimana dalam bentuk bantuan ini akan kami salurkan secara langsung kepada warga/masyarakat desa Jogomulyan yang memang terdampak oleh gempa 6,1 SR kemarin,” paparnya.

Sementara itu, selaku Ketua BEM FEB UWG Yuni Kartikasari mengatakan jika pihaknya bersinergi dengan Forum Dosen Akuntansi Publik Indonesia. “Kami bekerjasama dengan Forum Dosen Akuntansi Publik Indonesia dan tentunya juga rekan-rekan relawan dari mahasiswa dari Universitas Widyagama khususnya para donatur yang sudah membagikan rejekinya,” imbuhnya.

Berdasar data asesmen, ada beberapa daerah asal mahasiswa yang terkena dampak, seperti di Kabupaten Malang, Tulungagung, dan lainnya. Namun yang terparah adalah di Desa Jogomulyan, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang.

Harapannya yaitu dapat meringankan beban warga yang terdampak gempa 6,1 SR kemarin, terutama di Desa Jogomulyan, Kecamatan Tirtoyudo. “Semoga dengan bantuan kami, warga atau masyarakat desa Jogomulyan, Kecamatan Tirtoyudo yang terdampak dapat kembali survive ke arah yang lebih baik, dan semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” tukasnya.

Donasi akan disalurkan secara langsung kepada warga/masyarakat desa Jogomulyan, Kecamatan Tirtoyudo. Salurkan Bantuan Saudara melalui BEM FEB di REK. BCA 8161476145 a/n Yuni Kartika Sari. (tik/had)