Ringankan Tanggungan Ekonomi Masyarakat, Polres Malang Tebar Sembako di Tirtoyudo dan Sumberpucung

Pembagian sembako untuk sopir angkot dan tukang ojek. (ist)

BACAMALANG.COM – Polres Malang membantu mengurangi tanggungan ekonomi masyarakat terdampak penyesuaian harga BBM bersubsidi, dengan menebar Sembako di Kecamatan Tirtoyudo dan Sumberpucung, baru-baru ini.

Kapolsek Tirtoyudo Iptu Teguh Iman Sugiarto S.H, bersama anggotanya, perwakilan komunitas Arema Tirtoyudo, GP Ansor dan Banser, membagikan puluhan paket sembako kepada tukang ojek pangkalan dan sopir angkutan umum di wilayah Kecamatan Tirtoyudo Kabupaten Malang.

Beberapa lokasi pangkalan ojek yang didatangi yaitu pangkalan ojek di Tlogosari, pangkalan ojek di Tangsi dan para sopir angkutan umum.

“Hari ini Polsek Tirtoyudo bersama perwakilan Komunitas Arema, Banser, dan GP Ansor melaksanakan bhakti sosial memberikan bantuan beras 5 kg dan gula 1 kg kepada tukang ojek pangkalan dan sopir angkutan umum,” tegas Kapolsek.

Dikatakannya kegiatan baksos ini di laksanakan secara serentak di 30 Polsek Jajaran Polres Malang. Tujuan dari kegiatan baksos ini adalah untuk membantu meringankan ekonomi masyarakat yang terdampak dinaikannya harga BBM oleh Pemerintah beberapa hari yang lalu.

Setelah mendapat bantuan beras para tukang ojek dan sopir angkutan umum langsung mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Malang dan Kapolsek Tirtoyudo.

“Terima Kasih pak Kapolres Malang. Terima Kasih pak Kapolsek Tirtoyudo atas bantuannya. Polisi Polres Malang memang Joss,” timpal para tukang ojek dan sopir di Desa Tlogosari Kecamatan Tirtoyudo.

Dalam kegiatan berbagi sembako di lokasi lain, Kapolsek Sumberpucung AKP Lukman Hudin, S.H. melakukannya bersama anggota, perwakilan komunitas Aremania Pucunkutas, PSHT Sumberpucung, dan Banser mendistribusikan puluhan paket beras 5 kg kepada ojek dan sopir angkot, di wilayah Kecamatan Sumberpucung Kabupaten Malang.

Sejumlah lokasi pangkalan ojek yang didatangi yakni pangkalan ojek Arema di Desa Ngebruk dan Terminal Karangkates. “Hari ini kita Polsek Sumberpucung bersama perwakilan Komunitas Aremapucunk Utas, Banser, dan PSHT Sumberpucung memberikan bantuan beras 5 kg kepada para tukang ojek pangkalan dan sopir angkutan umum. Semoga bermanfaat bantuan ini,” pungkasnya.(*/had)