RUSSO Mundur, Calonkan Henru Purnomo Dalam Pemilihan Ketua Ikadin Malang 2021-2025

Foto : Rudi Santoso (tiga dari kiri) menyatakan mengundurkan diri dari pencalonan Ketua Ikadin Malang. (ist)

BACAMALANG.COM – Rudi Santoso Sumodihardjo atau RUSSO menyatakan mengundurkan dari atau batal mengikuti kontestasi pemilihan Ketua Ikadin Malang periode 2021-2025. Meski begitu, RUSSO bersama Tim yang dia bentuk, sepakat untuk mencalonkan Henru Poernomo, S.H., M.H.

“Dalam kontestasi bakal calon ketua Ikadin periode mendatang, saya menyatakan mengundurkan diri. Saya menyesal dengan apa yang dilakukan Ikadin Malang yang mengeluarkan Ketua Tim Pemenangan dari Group WA Ikadin yang otomatis adalah OA Ikadin,” papar Rudi di Cafe Tani Dau, Kabupaten Malang, Selasa (30/11/2021).

RUSSO menyesalkan dikeluarkannya saudara Nuryanto dari Group Ikadin, padahal hal itu merupakan kelalaian Ikadin periode lalu yang tidak tertib adminitrasi, sehingga Ketua Tim Pemenangannya dikeluarkan dengan alasan tidak terdaftar dalam data base.

“Saya menyesal saja, kenapa periode sahabat saya Didin Syafrudin tidak tertib adminitrasi sehingga Nuryanto menjadi korban dan dikeluarkan dari Group whatsapp Ikadin Malang, dan saya menyarankan agar Nuryanto dan rekan lainnya yang dikeluarkan dari Ikadin karena tidak terdaftar agar mendaftarkan lagi ke Sekretariat Ikadin, hal itu tidak masalah,” terang advokat yang juga Wakil Ketua Ikadin Malang ini.

Kejadian ini, lanjut dia, tidak menjadi masalah serius sehingga dengan kerendahan hati ia mundur dari kontestasi Ikadin dan lebih memilih mencalonkan rekan senior yang secara organisasi, integeritas, kapabilitas dan lain sebagainya  tidak diragukan lagi.

“Kami beserta tim yang lain mendorong dan mencalonkan rekan senior saya yang sudah teruji keorganisasiannya, integeritas terhadap Ikadin yaitu Henru Purnomo, beliauya tidak diragukan lagi, siapa yang tidak kenal Henru Purnomo, mulai Malang sampai dengan Jakarta (DPP),” ungkapnya.

Jadi, dalam hal ini pihaknya sepakat untuk mencalonkan Henru Purnomo yang merupakan advokat asli Malang dan anggota Ikadin paling senior di Malang, dan kredibilitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Rudi Sumo menambahkan, bahwa sekali lagi pengunduran dirinya merupakan cara terbaik mendidik cara beroganisasi yang baik yang tidak merugikan pihak lain.

“Pengunduran saya sebagai bakal calon ketua Ikadin periode 2021-2025 adalah cara kami melakukan edukasi kepada semua tidak terkecuali dalam berorganisasi, ini organisasi pengacara bukan organisasi politik yang menghalalkan segala cara. Dan semoga Ikadin menjadi organisasi Advokat terbaik dibawa kepemimpinan siapa saja yang terpilih nantinya,” pungkasnya.

Seperti diketahui, dalam kontestasi nanti sudah ada beberapa nama yang sudah bersedia mencalonkan sebagai bakal calon Ketua Ikadin 2021-2025 yaitu Doktor Solehoddin, Eko Setyo Cahyono dan Indra Bayu. (*/yog)