Sah! Sa’dullah Jabat Ketua Askab PSSI Kabupaten Malang 2021-2025

Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin (kanan) bersama Ketua Askab PSSI Kabupaten Malang, Agus Sa'dullah (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Agus Sa’dullah terpilih sebagai Ketua Askab PSSI Kabupaten Malang periode kepengurusan 2021-2025.

Dalam kongres Askab PSSI Kabupaten Malang, Minggu (7/3/2021), Sa’dullah maraup 24 suara. Sa’dullah menyingkirkan Siswantoro yang meraih 11 suara.

Sebenarnya ada empat orang yang mencalonkan diri sebagai Ketua Askab. Dua diantaranya, Choiru Dai dan M Sahroni, mengundurkan diri sebelum kongres digelar.

“Dari tahapan-tahapan sudah sesuai dengan statuta. Karena calon ketua itu lebih dari satu maka dilakukan pemilihan. Sesuai ketentuan statuta perolehan suara terbanyak plus satu dari jumlah peserta yang datang, maka itu dinyatakan terpilih,” kata Sekretaris Asprov PSSI Jawa Timur, Amir Burhanuddin.

Suasana kongres Askab PSSI Kabupaten Malang di Ruang Panji Pulang Jiwo Pendopo Panji Kepanjen (ist)

Sementara, Ketua Askab PSSI Kabupaten Malang terpilih, Agus Sa’dullah menyampaikan, tugas berat sudah menantinya kedepan. Sa’dullah memiliki keinginan mengembalikan kejayaan persepakbolaan Kabupaten Malang.

“Amanah yang diberikan kepada saya ini harus segera saya laksanakan. Tugas berat menanti saya, bahwa Kabupaten Malang harus seperti peforma yang awal,” ujar Sa’dullah.

Sa’dullah pun bilang, Malang merupakan salah satu barometer persepakbolaan nasional. Hematnya, banyak bibit-bibit atlet sepakbola potensial di Kabupaten Malang.

“Artinya Malang sebagai barometer sepakbola karena punya Arema dan Stadion Kanjuruhan. Artinya kita harus segera membentuk tim untuk pembinaan mulai usia dini,” tukasnya. (mid/zuk)