Sam HC Blusukan di Dau, Warga Sambut Baik Program Jejeg Songo

Foto: Kegiatan kampanye paslon nomor 3. (ist)

BACAMALANG.COM – Warga Kecamatan Dau Kabupaten Malang menyambut baik adanya program Jejeg Songo Paslon jalur Independen, H. Heri Cahyono – Gunadi Handoko karena dinilai memberikan kemudahan warga.

“Selama ini pengurusan KTP KK dan sebagainya cukup rumit, apalagi Kita warga DAU yang jauh dari Kepanjen jadi untuk mengurus KTP harus kesana rasanya kesulitan. Jadi ketika ada program semacam itu dari Sam HC maka Kami sangat apresiasi sekali,” kata warga Dau, Sungkono.

Blusukan ke Dau

Seperti diketahui Calon Bupati Malang, H. Heri Cahyono atau yang akrab disapa Sam HC melakukan agenda kampanye di Kecamatan Dau, Jumat (23/10/2020).

Menurut warga Kecamatan Dau, Sungkono (50), program ‘Jejeg Songo” yang dipaparkan oleh Sam HC sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Ia mencontohkan program pembuatan KTP, KK dan Adminduk lain selesai di Balai Desa adalah terobosan yang cukup strategis.

Sungkono menuturkan, program pemangkasan birokrasi untuk layanan Adminduk ini tidak didapatkan di paslon yang lainnya, sehingga ia bersama warga sekitar akan bersungguh-sungguh memberikan dukungan kepada Paslon Nomor Urut 3 tersebut.

“Ada program kesehatan gratis hanya menunjukkan KTP, itu saya kira juga sangat masuk akal dan memudahkan warga,” tandasnya.

Berdasar Masukan Warga

Sementara itu, menanggapi itu, Sam HC mengaku membuat program “Jejeg Songo” berdasarkan aduan dan keluhan masyarakat selama ini.

“Jadi Jejeg Songo ini program kongkrit yang memang saya rancang bersama para ahli, jadi Insya Allah menjawab keluhan warga,” ucap Sam HC.

Dijelaskan, jauh sebelum hiruk pikuk Pilkada satu setengah tahun lalu ia sudah melakukan agenda blusukkan untuk mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat.

“Karena memang Malang Jejeg berasal dari gerakan masyarakat agar Malang Raya khususnya Kabupaten Malang bisa lebih baik di masa mendatang,” terang Sam HC mengakhiri. (*/had)