Sambang Gus Idris di Ngajum, Abah Sanusi Utamakan Pendidikan Pesantren

Abah Sanusi ketika menyambangi kediaman Gus Idris di Desa Babadan, Kecamatan Ngajum (ist)

BACAMALANG.COM – Calon Bupati Malang nomor urut 1, HM Sanusi menyambangi ulama kondang asal Desa Babadan, Kecamatan Ngajum, Idris Al Marbawy atau akrab disapa Gus Idris, Sabtu (5/12/2020).

Di sela-sela kunjungannya di kediaman Gus Idris, yang juga Pondok Pesantren Thoriqul Jannah, Sanusi menyampaikan beberapa program unggulannya selama menjadi Bupati Malang.

Sanusi mengklaim, selama ini dirinya selalu mengutamakan program untuk pesantren. Termasuk lembaga pendidikan dan Madrasah Diniyah.

“Program pondok pesantren di Kabupaten Malang sudah banyak. Salah satunya pemberdayaan pesantren. Kemudian pembinaan wirausaha pesantren,” kata Abah Sanusi, dalam unggahan video channel YouTube, Gus Idris Official.

Masih dalam video itu, Sanusi bilang, perhatian dirinya untuk dunia pendidikan dibuktikan dengan berjalannya Bantuan Operasional Sekolah Daerah atau BOSDA.

“BOSDA untuk pendidikan sudah turun. Termasuk juga untuk Madrasah,” tutur Sanusi.

Lebih jauh, Sanusi mengatakan, jika dirinya dipercaya kembali memimpin Kabupaten Malang, segala program yang sudah berjalan di bidang pendidikan akan dilanjutkan. Menurut Sanusi, segala program di bidang pendidikan yang sudah berjalan selama ini telah sesuai jalurnya.

“Saya memiliki komitmen untuk terus peduli terhadap pendidikan khususnya pesantren dan madrasah,” pungkasnya. (mid/yog)