Sambangi dan Edukasi Peternak, Polsek Bantur Nyatakan Nihil Kasus PMK

Tangkal PMK Polsek Bantur edukasi peternak. (ist)

BACAMALANG.COM – Berupaya menangkal Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak Sapi dan Kambing, Kapolres AKBP Ferli Hidayat melalui Kapolsek Bantur AKP Slamet Subagyo S.Sos melakukan beberapa pencegahan, baru-baru ini.

“Masyarakat tidak perlu panik, apabila menemukan kasus PMK di Desa Bantur bisa melaporkan ke Bhabinkamtibmas Desa Bantur maupun Dinas kesehatan hewan sehingga bisa segera ditangani secara cepat dan tepat serta tidak memperjual belikan hewan yang sudah terkena penyakit PMK tersebut karena akan membahayakan kesehatan jiwa apabila dikonsumsi,” tegas Kapolsek Bantur AKP Slamet Subagyo S.Sos.

Kegiatan ini berupa kunjungan dalam rangka terpeliharanya Kamtibmas yang aman dan kondusif seperti sambang dan dialogis dengan warga guna memberikan himbauan-himbauan tentang PMK.

Dikatakannya pihaknya mendatangi salah satu warga yang memiliki hewan ternak sapi di rumah Sutikno Desa Bantur RT 33 RW 10 Kecamatan Bantur Kabupaten Malang.

Dipaparkannya pihaknya mengecek hewan ternak jenis Sapi milik Sutikno dan menyampaikan pesan terkait pencegahan terhadap adanya PMK yang menyerang hewan ternak berkaki seperti Sapi, Kambing, Babi dan Domba.

Kegiatan pengecekan tersebut guna untuk mendapatkan data yang akurat di lapangan juga bertujuan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di masyarakat. “Syukur alhamdulillah, selama kunjungan berlangsung belum ditemukan hewan ternak yang terkena PMK di Desa Bantur Kecamatan Bantur Kabupaten Malang, “pungkasnya. (*/had)