Sambangi SMPN 1 Kota Malang, dr. Gamal Beri Motivasi Positif

dr Gamal saat beri motivasi para siswa di SMPN 1 Malang. (gan)

BACAMALANG.COM – Jelang bonus demografi dan Nusantara menuju menjadi Mercusuar Dunia, dibutuhkan
generasi unggul-sukses yang mendapat support keluarga.

Hal ini dikatakan CEO Indonesia Medika, dan founder Malang Cerdas, dr. Gamal Albinsaid, M. Biomed, dalam Seminar Motivasi di SMP Negeri 1 Kota Malang baru-baru ini.

“Untuk dapat menciptakan generasi muda yang unggul dan sukses dibutuhkan keluarga yang selalu mendukung,” tegas dr. Gamal Albinsaid, M.Biomed.

“Saya ingin sampaikan kepada kalian (generasi muda) untuk bisa menemukan potensi diri yang terbaik, jadi Kita harus menemukan passion dan potensi Kita,” terangnya.

Seperti diketahui Seminar bertema ‘Mendidik Anak Menjadi Pemuda Level Dunia’ tersebut merupakan rangkaian kegiatan Gamal Goes to School yang ke-7.

Selain siswa dan para guru SMPN 1 Kota Malang, seminar tersebut juga dihadiri oleh beberapa perwakilan dari wali murid.

Dikatakannya, dengan menemukan passion maka generasi muda dapat memberikan yang terbaik dengan potensinya. “Untuk itu, Kita jangan sampai mengorbankan passion karena jika Kita ikuti passion, maka keberhasilan hanyalah masalah waktu. If you follow your passion success will follow you (Jika Anda mengikuti passion Anda, kesuksesan akan mengikuti Anda). Dan yang tidak kalah penting adalah belajar keras, karena tiada keberhasilan tanpa kepayahan,” tegasnya.

“Jadi tanamkan prinsip itu dan Kita nggak boleh mau instan di segala sesuatu. Harus mau merasakan penderitaan kalau mau meraih keberhasilan, dan yang tak kalah penting, sempurnakan niat. Kalau Kita sempurnakan niat maka Tuhan akan menyempurnakan pertolonganNya,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu guru SMPN 1 Kota Malang, Farah Ulfa Riadina, S.Pd menjelaskan, dalam Seminar Motivasi ini, ada satu hal yang perlu digaris bawahi, yaitu untuk menciptakan anak yang sukses itu berawal dari keluarga yang mendukung untuk menuju kesuksesan tersebut.

“Tadi sudah Kita dengarkan bagaimana kerja keras orang tua dokter Gamal, terus terang itu membuat saya meneteskan air mata. Ternyata perjuangannya tidak hanya anak saja tapi ibunya juga berjuang, dan itu saling bersinergi. Allah memiliki kuasa itu, tidak perlu seberapa hebatnya seorang anak, tetapi dukungan keluarga tetap yang utama,” tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, salah satu wali murid SMPN 1 Kota Malang, Risma mengaku senang karena bisa mengetahui bagaimana cara untuk memotivasi anak agar bisa menuju kesuksesan. “Kesannya sih dokternya enak buat sharing. Jadi Kita tahu gimana cara memotivasi anak dan nggak terlalu ngejudge anak,” pungkasnya. (*/had)