Sambut PTM, Wabup Didik Ajak Siswa Vaksin

Caption : Kunjungan Wabup di Kabupaten Malang. (ist)

BACAMALANG.COM – Pemerintah Kabupaten Malang terus mendorong percepatan penanganan Covid-19 melalui vaksinasi.

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Massal kepada masyarakat umum di 3 Kecamatan, Sabtu (3/9/2021) pagi.

Lokasi Pertama Wabup Malang mengunjungi SDN 01 Sukoanyar Kecamatan Pakis yang menyiapkan 1.000 dosis vaksin.

“Untuk anak di usia 12 tahun agar segera divaksin, karena vaksin akan memperkuat imun dan nantinya kita tidak mudah tertular serta tidak menularkan virus Covid-19 kepada orang di sekitar kita,” ucap Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto.

Melanjutkan perjalanan ke lokasi kedua yang berada di Kantor Balai Desa Sukoanyar Kecamatan Pakisaji.

Vaksin yang diberikan kepada Warga sejumlah 800 dosis Vaksin. Wabup Malang pun menyapa para warga yang sangat antusias mengantri dan menunggu giliran untuk divaksin serta tak lupa Wabup Malang juga memberikan ucapan terimakasih kepada para Tenaga Kesehatan yang banyak membantu untuk melancarkan kegiatan vaksinasi ini.

“Saya sangat bangga kepada warga yang sangat antusias untuk divaksin, jangan lupa mari ajak orang-orang di sekeliling kita untuk segera divaksin, harapan saya 28 hari setelah dilakukan vaksin pertama dapat hadir kembali di tempat yang sama untuk dilakukan vaksin kedua, ikuti semua yang diberikan pemerintah, jaga protokol kesehatan, menjaga-,aga, memakai masker dan mencuci tangan,” tukas Wabup Malang.

Meneruskan kunjungannya ke lokasi terakhir yang berada di Puskesmas Kecamatan Ngajum. Wabup Malang disela-sela kunjungan mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilakukan hari ini.

Kegiatan vaksinasi yang secara terencana, terukur dan berkelanjutan harus terus digalakkan guna membentuk kekebalan tubuh.

Wabup juga memberikan semangat dan arahan bahwa vaksin halal dan tidak berbahaya, selain itu Wabup Malang juga berkeliling mengecek setiap ruangan di Puskesmas Kecamatan Ngajum untuk kelayakannya.

“Ada kewajiban masing-masing masyarakat yang sudah mengikuti vaksin didorong untuk mensosialisasikan dan mengajak vaksinasi, untuk pelaksanaan vaksin saat ini sudah berbasis Desa yang mendekatkan layanan kepada masyarakat dan mendorong warga masyarakat untuk ikut hadir melakukan vaksinasi. Ini merupakan proses dari kebijakan Pemerintah Kabupaten Malang dan menarget dan mempercepat vaksinasi terselesaikan,” tutur Wabup Malang.

Untuk pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Kecamatan Ngajum per hari disediakan 500 dosis vaksin, dan untuk hari ini di bagi menjadi 2 pembagian waktu pagi dan siang. Untuk pagi disiapkan 100 dosis vaksin untuk ibu hamil dan untuk siang harinya 400 dosis vaksin untuk warga lainnya.

“Per tanggal 7 September 2021 untuk para pelajar akan dilakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan tetap melaksanakan prokes yang benar, mulai dari perlengkapan terkait dengan hand sanitizer , tim Covid-19 yang berada di sekolah, tempat cuci tangan dan ruang kelas pun juga harus diatur semua ini harus sudah karena sekolah dengan tatap muka ini juga merupakan harapan orang tua wali murid agar jalinan komunikasi secara batiniah siswa dan guru dapat terjalin serta siswa dapat belajar dengan posisi akhir harus sehat semua,” pungkasnya. (*/had)