Sambut Satu Abad NU, PCNU Kabupaten Malang Imbau Gelar Istighosah 9 Hari

Ketua PCNU Kabupaten Malang, KH Hamim Kholili. (ist)

BACAMALANG.COM – Menyambut Peringatan Satu Abad NU, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Malang, KH Hamim Kholili mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk memanjatkan doa serta menggelar istighosah selama 9 hari berturut-turut.

“Istighosah ini bertujuan untuk menyukseskan peringatan satu abad atau 100 NU yang nantinya jatuh pada 07 Februari 2023 mendatang,” tegasnya, baru-baru ini.

Imbauan Istighosah tersebut diinstruksikan langsung melalui surat edaran PC NU Kabupaten Malang nomor 300/PC/A-II/L-26/1/2023 per tanggal 23 Januari 2023. Instruksi tersebut ditujukan pada warga NU Kabupaten Malang serta Badan Otonom (Banom), pengurus dan lembaga NU agar menyelenggarakan istighotsah sejak tanggal 30 Januari 2023 sampai dengan 7 Februari 2023.

“Khusus untuk waktunya kami serahkan pada masing-masing warga NU. Yang pasti kita mulai istighotsah serentak pada tanggal tersebut,” terangnya.

Dijelaskan, istighotsah 9 hari tersebut diharapkan berakhir dengan bertepatan 100 tahun lahirnya NU sesuai hitungan Hijriyah. Instruksi tersebut juga disebarkan ke-33 Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), 390 ranting NU, 14 Banom NU, 18 lembaga NU, seluruh masjid dan juga pondok pesantren se-Kabupaten Malang.

“Bersama-sama kita perbanyak bacaan dzikir, sholawat dan memohon keselamatan, keberkahan dan kemaslahatan pada Allah SWT bagi NU dan bangsa Indonesia,” tutupnya.

Sebagai informasi, Resepsi Puncak Harlah 1 Abad NU akan diadakan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023) mendatang.

Dalam menyongsong kegiatan tersebut PCNU Kabupaten Malang telah menyelenggarakan Mujahadah Kubro dengan mengumpulkan 15.000 kader Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) di Gunung Kawi, serta apel merah putih 10.000 kader Ansor dan Banser di Stadion Kahuripan, Talok, Turen.(*/had)