Sampaikan 5 Kunci Bisnis, dr Tirta Semarakkan Webinar FEB Universitas Widyagama Malang

Foto: dr Tirta. (ist)

BACAMALANG.COM – Agar bisnis sukses, ada lima kunci yang bisa dijalankan oleh generasi milleneal. Hal ini disampaikan dr. Tirta Mandira H, dalam acara Webinar Nasional dengan Tema “Peranan Pemuda dalam Menggerakkan Ekonomi Kreatif di Era 5.0” yang diadakan Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Widyagama Malang, Sabtu (5/12/2020).

“Ada lima kunci bisnis sukses. Yaitu membuat bisnis plan yang berisi Riset dan kerangka bisnis, Financial Plan, Marketing Plan, Communication Plan dan Personil Branding,” dr Tirta.

dr Tirta mengatakan, dirinya menyoroti perilaku sebagian generasi muda saat ini yang mudah mengeluh dan berpikir instan.

“Saya prihatin dengan generasi muda sekarang banyak mengeluh dan berpikir instan. Hidup ini keras, dan saya bersyukur bisa sukses karena menembus limit kehidupan dari yang biasa dilakukan oleh orang lain,” tutur dr Tirta.

Webinar Nasional Pemuda Kreatif

Sekilas informasi, Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi FEB UWG Menggelar Webinar
Nasional yang Bertema Peranan Pemuda Dalam Menggerakkan Ekonomi Kreatif di Era 5.0

Pada era 5.0 perkembangan ekonomi semakin
berkembang dengan perkembangan kreativitas dan inovasi yang memanfaatkan teknologi informasi.

Ekonomi kreatif merupakan suatu kegiatan dimana aktivitas ekonomi bertumpu pada eksplorasi dan eksploitasi ide-ide kreatif yang memiliki nilai jual tinggi.

Pemuda merupakan salah satu pendorong ekonomi kreatif dimana pemuda pada era sekarang ini penuh dengan inovasi dan ide-ide kreatif.

Acara ini berlangsung via online dengan platform Zoom Meeting dan Live Streaming YouTube.

500 Peserta, 5 Pemateri

Webinar berlangsung sukses diikuti lebih dari 500 peserta dari kalangan mahasiswa, akademisi, pengusaha serta masyarakat umum di penjuru Indonesia.

Para pemateri yang luar biasa dari Ketua Japnas Jawa Timur dan Dirut PT. Tata Kreasi Indonesia (Moh. Supriyadi, ST., MT), Dokter Preneur dan Owner Shoes N Care (dr. Tirta Mandira H), Raki Jawa Timur 2020 (Gloria Vincentia Riyadi) dan Direktur Pengembangan SDM Ekonomi Kreatif, Muhammad Ricky Fauziani, sebagai keynote speech.

Dalam webinar ini Moh. Supriyadi, ST., MT., mengatakan bahwa generasi mudah harus mempersiapkan framework ke depan dan menguasai digital informasi.

“Generasi mudah harus mempersiapkan framework atau kerangka kerja ke depan memahami dan menguasai digital informasi serta memadukan imajinasi dan kreativitas untuk menciptakan sebuah solusi. Pemuda harus memahami perubahan lingkungan,” jelasnya.

Selanjutnya Gloria Vincentia Riyadi mengatakan bahwa kebanyakan anak muda lupa melakukan riset. “Kebanyakan anak muda berinovasi atas dasar keinginan, menarik dan kelihatan menjanjikan. Tapi anak muda lupa untuk research,” urainya.

Tidak ketinggalan juga pesan dari Direktur Pengembangan SDM Ekonomi Kreatif, Muhammad Ricky Fauziani, mengatakan bahwa ekonomi kreatif membutuhkan SDM berkualitas.

“Ekonomi kreatif akan menjadi batu pilar besar yang mendukung perekonomian Indonesia. Untuk itu dibutuhkan SDM yang berkualitas,” tukasnya.

Secara utuh dan dipastikan memberi manfaat membuka wawasan dan mindset Kita maka acara Webinar Nasional dapat diikuti secara langsung melalui Youtube FEB UWG MALANG di https://youtu.be/E-InDIO0Bqg. (had)