Santunan untuk Saiful Diharapkan Memberikan Keistiqamahan Pendidikan dan Penghidupannya

Caption : Kepala SMK 5 Muhammadiyah Kepanjen, Arief Joko Suryadi. (ist)

BACAMALANG.COM – Patut disyukuri, karena atensi dan donasi kepada Saiful Bocah Desa Jenggolo Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang yang mempunyai banyak prestasi (Karate) mengalir deras.

Hal tersebut terpantau lewat adanya hasil berita, liputan dari beragam media, baik cetak, media online, radio, TV, bahkan di medsos juga viral.

Selain itu wujud simpati juga muncul dari berbagai kalangan, baik dari pejabat publik, kalangan dunia pendidikan, komunitas kemanusiaan, dan perseorangan.

“Jadi semua potensi seperti begini yuk kita support dari berbagai pihak. Tidak hanya gebyar sekali selesai. Namun diharapkan bisa memberikan keIstiqamahan agar bisa menggapai prestasi secara terus-menerus,” tandas Kepala SMK 5 Muhammadiyah Kepanjen, Arief Joko Suryadi, Selasa (21/9/2021).

Menariknya, Kepala sekolah di SMK yang juga dikenal dengan sebutan Smeamu Malvocs ini, menjadi donatur pertama lewat relawan Arya Ananta sebelum berita ini viral dan ngehits.

Arief menambahkan, pihaknya berharap donasi, santunan dan bantuan bisa diberikan secara berkesinambungan, berkelanjutan, baik untuk Pendidikan dan pemenuhan kebutuhan ekonomi keluarganya.

“Atas adanya atensi apresiasi untuk ananda Saiful ini merupakan hal yang menggembirakan bagi kita semua,” paparnya.

“Bahwasanya Ananda Saiful ini mudah-mudahan menjadi anak yang tetap semangat karena dengan prestasi yang dia dapat, banyak atensi dan apresiasi mengalir deras,” imbuhnya.

“Satu hal tidak boleh dilupakan adalah perlunya diperhatikan terkait keberlangsungan dan upaya menstabilkan perekonomiannya,” terangya.

“Kami juga salut dan simpati kepada BAZNAS yang telah memfollow up rumah, merupakan suatu kesyukuran yang lubis (luar biasa),” urainya.

‘Mudah-mudahan sekolah dimana dia bersekolah juga ikut lebih memperhatikan prestasi agar meraih lebih tinggi,” ungkapnya.

“Ketika dia sudah diberikan apresiasi tidak hanya sesaat, namun bagaimana caranya bisa terus sekolah bahkan menjaga stabilitas prestasi bahkan menggenjot prestasi dan ekonomi keluarganya lebih stabil dan lebih terperhatikan,” tegasnya.

Sementara itu, Relawan Arya Ananta mengatakan, donasi dan santunan juga telah disalurkan dari komunitas anak bangsa.

“Alhamdulillah sewaktu kami menyerahkan donasi dari pak Arief kepala SMK Muhammadiyah Kepanjen, juga ada tambahan donasi dari komunitas anak bangsa yang diberikan langsung ke Saiful dan ibunya. Semoga berkah barokah maslahat,” pungkasnya. (had)