Sasar Lansia, Gelar Vaksinasi Door To Door

Warga lansia saat mengikuti vaksinasi door to door di Kelurahan Sukun, Kota Malang, Rabu (23/11/2021). (ist)

BACAMALANG.COM – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Salah satunya dengan vaksinasi, yang kali ini dilaksanakan secara door to door khusus menyasar lansia di di Kelurahan Sukun, Kota Malang, Rabu (23/11/2021).

Babinsa Kelurahan Sukun Serka Sudaryono mengatakan, vaksinasi ini dihelat di Jl S Supriadi Gang Es Ngaglik, RW 01 Kelurahan Sukun.

“Vaksin ini merupakan dosis pertama jenis Sinovac, dengan sasaran warga RT 02, RT 11, 12, 13 dan 14 di lingkungan RW 02 Kelurahan Sukun,” ujar Sudaryono.

Dia menyebut, total warga yang mengikuti vaksinasi door to door ini mencapai 36 orang.

Tenaga kesehatan (nakes) pelaksana vaksinasi ini berasal dari Puskesmas Janti. Sementara, petugas yang mengawal jalannya vaksinasi berasal dari Linmas Sukun serta Babinsa-Bhabinkamtibmas Sukun.

Sudaryono menjelaskan, vaksinasi ini mengandalkan nakes yang mendatangi warga satu per satu.

“Peserta vaksinasi lansia kami pertemukan dengan nakes di lokasi di perkampungan tersebut. Kemudian, para lansia registrasi dan skrining secara bergantian,” kata Sudaryono.

Vaksinasi yang diawali pukul 08.00 WIB ini berakhir pada pukul 12.00 WIB dan semua peserta langsung mendapatkan kartu vaksin pertama. (ned/lis)