Sat Sabhara Polres Batu Atur Lalin, Imbas Air Meluap

Foto : Kasat Sabhara Polres Batu, AKP Achmad Zainuddin, saat mengatur arus lalu lintas dan tangani air meluap di Jalan Raya Oro-oro Ombo, Kota Batu. (Hum)

BACAMALANG.COM – Intensitas curah hujan di Kota Batu yang begitu tinggi membuat beberapa ruas jalan tergenang air. Seperti halnya yang terjadi di Jalan Raya Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Tak pelak, hal itu tentu saja mengakibatkan kemacetan. Bahkan, beberapa kendaraan terlihat berjalan pelan.

Tak mau terjadi kemacetan yang panjang, dengan sigab dan cekatan Kasat Sabhara Polres Batu bersama anggotanya bertindak cepat untuk mengatur lalu lintas tersebut.

Menurut Kasat Sabhara Polres Batu, AKP Achmad Zainuddin, SH., MM genangan air itu meluap sampai ke jalan, karena saluran irigasi yang tidak kuat menampung debit air.

“Penyebabnya karena curah hujan yang cukup tinggi. Belum lagi, saluran irigasi yang ada di Panderman Hill tidak kuat untuk menampung debit air. Akibatnya, air meluap hingga turun ke jalan,” kata Zainuddin sapaan akrabnya kepada bacamalang.com, Jumat (14/2/2020).

Perwira Polisi ini menambahkan, bahwa setiap harinya Sat Sabhara Polres Batu rutin selalu melaksanakan giat patroli keliling.

“Ya, tujuannya jelas untuk mengantisipasi kejadian tanah longsor, pohon tumbang, maupun banjir seperti yang terjadi ini. Tak hanya itu saja, bahkan kami juga melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dan penanganan air meluap ke jalan,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, untuk mengantisipasi kemacetan, saat ini pengaturan arus lalu lintas dan penanganan masih berlangsung. (Eko)