Satlantas Polres Batu Bagikan Sayur Gratis di Bumiaji

Anggota Satlantas Polres Batu, saat membagikan sayuran gratis kepada warga masyarakat terdampak. (Eko)

BACAMALANG.COM – Dalam rangka membantu sekaligus meringankan bebab bagi sesama yang tertimpa musibah, Satlantas Polres Batu menggelar bakti sosial dengan cara membagikan sayur gratis kepada ibu-ibu dan warga masyarakat terdampak bencana alam banjir bandang dan tanah longsor di wilayah Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, pada Jumat (3/12/2021).

Giat ini dilakukan sebagai wujub kepedulian Satlantas Polres Batu kepada warga masyarakat yang tertimpa musibah.

“Bakti sosial ini Jumat berkah. Kami Satlantas Polres Batu melaksanakan baksos dengan berbagi sayur kepada Ibu-ibu yang terdampak banjir bandang dan tanah longsor,” terang Kasatlantas Polres Batu, AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K kepada awak media.

Pihaknya, lanjut Kasatlantas, mengaku merasakan keprihatinan, dan juga berempati atas kejadian musibah bencana alam tersebut.

“Karena musibah bencana alam datangnya sewaktu-waktu dan tidak bisa diduga kapan terjadi, maka untuk itu diharapkan kepada masyarakat agar selalu waspada dan siap siaga,” ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan bantuan berupa sayuran itu dapat membantu meringankan beban ekonomi yan di alami warga masyarakat terdampak.

“Jangan dilihat dari nilainya ya, tapi ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang terdampak, dan semoga dapat bermanfaat dan meringankan beban,” ungkap dia.

Di tambahkan dia, bahwa baksos ini tidak hanya berbagi sayuran gratis kepada masyarakat saja, namun akan tetapi Satlantas Polres Batu juga melaksanakan trauma healing bagi masyarakat.

“Kami berusaha semaksimal mungkin untuk dapat membantu masyarakat yang terdampak. Dan semoga dengan trauma healing ini, masyarakat tidak mengalam rasai trauma, dapat segera bisa pulih kembali seperti sebelum terjadinya banjir bandang,” pungkasnya. (Eko)