Satreskoba Polres Malang Komitmen Tidak Salahgunakan Narkoba

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar (tiga dari kanan) didampingi Wakapolres Kompol Himawan Setiawan; Kasatreskoba AKP Anton Widodo dan jajaran pejabat Satreskoba usai penandatanganan pakta integritas (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Satuan Reserse Narkoba Polres Malang melakukan penandatanganan pakta integritas untuk tidak menyalahgunakan wewenang dan narkoba.

Penandatanganan pakta integritas ini dihadiri langsung Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar. Selain penandatanganan pakta integritas, juga dilaksanakan tes urin.

“Apabila tidak memiliki integritas dan komitmen yang kuat, akan sangat besar kemungkinan terjadinya penyimpangan,” kata Hendri Umar, Rabu (5/5/2021).

Pria yang sebelumnya menjabat Kasubbag Bungkol Spripim Polri menambahkan, penandatanganan pakta integritas ini sebagai wujud nyata komitmen Satreskoba Polres Malang untuk perang melawan peredaran obat-obatan terlarang dan psikotropika.

“Ini untuk menegaskan komitmen untuk tegas melawan narkoba, memerangi narkoba dan tidak terlibat dalam peredaran gelap narkoba,” ucap Hendri.

Hendri pun dengan tegas menyampaikan, apabila ada anggota Polres Malang yang kedapatan mengkonsumsi atau terlibat peredaran gelap narkoba, maka sanksinya sudah jelas. Diberhentikan secara tidak hormat.

“Apabila ada anggota sampai kedapatan menggunakan narkoba, apalagi sampai mengedarkan, atau yang lebih parah sampai terlibat dalam jaringan-jaringan peredaran konsekwensinya sudah jelas, yang bersangkutan akan dipecat,” tukas Hendri. (mid/yog)