Sekretaris PDI Perjuangan Jatim Kaget Banyak Politik Uang Bertebaran

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari Bisowarno didampingi Ketua Tim Pemenangan SANDI, Darmadi (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno mengaku kaget dengan banyaknya praktik politik uang atau money politics di Kabupaten Malang.

Ucapan yang dilontarkan Untari bukan tanpa sebab. Tim Pemenangan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang nomor urut 1, HM Sanusi dan Didik Gatot Subroto alias SANDI dalam beberapa waktu terakhir menemukan praktik politik uang yang dilakukan oknum-oknum tidak bertanggungjawab.

“Bertebaran amplop dimana-mana, money politics,” ucap Untari, ketika berbincang dengan wartawan di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Selasa (8/12/2020).

Untari pun memiliki intruksi khusus kepada para kader PDI Perjuangan yang bertugas di lapangan. Mereka diminta untuk menangkap para pelaku yang melakukan praktik politik uang.

“Kita intruksikan untuk menangkap ditangkap. Teman-teman sudah bekerjasama dengan Panwascam, tinggal nanti laporan dan nanti akan ditindak di Gakkumdu. Saya kira memang jumlah Panwascam dengan pelaku money politics, banyak mereka (pelaku politik uang, red),” jelas Untari.

Wanita yang juga menjabat Ketua Fraksi PDI Perjuangan Jatim menjamin, kader partai berlambang banteng tidak akan melakukan praktik-praktik kotor seperti bagi-bagi uang kepada masyarakat. Hal itu, ditegaskan Untari, bukanlah jati diri PDI Perjuangan.

“Kita akan kehilangan jati diri bangsa. Dimana suara bisa dibeli. Kita, SANDI, tidak ingin seperti itu,” Untari mengakhiri. (mid/yog)