Serbuan Vaksin Lanud Abd Saleh Jangkau 4 Kecamatan di Malang

Serbuan Vaksin Covid-19 Lanud Abd Saleh. (Ist)

BACAMALANG.COM – Sebanyak empat wilayah di Kabupaten Malang menerima serbuan Vaksin Covid-19, Rabu (18/8/2021). Empat wilayah kecamatan di Kabupaten Malang yaitu Kecamatan Tumpang, Jabung, Pakis, dan Singosari.

Hal ini dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 sekaligus wujud kepedulian Lanud Abd Saleh kepada masyarakat Kabupaten Malang yang belum tervaksinasi Covid-19.

“Serbuan Vaksinasi” TNI AU tersebut disaksiskan langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Malang Drs H. Didik Gatot Subroto, S.H.,M.H, yang hadir di salah satu lokasi vaksin yang ada di Balai Desa Slamparejo, Kecamatan Jabung.

Wakil Bupati Malang itu di dampingi oleh para pejabat utama Lanud Abd Saleh seperti Danwing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Toto Ginanto, S.T.,M.A.P, Kadisops Kolonel Pnb Subhan, S.T.,M.A.P., Karumkit dr Munir Kolonel Kes dr Ari Putriani, Sp.PK., Camat Jabung Drs Hadi Sucipto dan lainnya menyampaikan terima kasih atas kepedulian Lanud Abd Saleh dalam vaksinasi covid-19 tahap pertama untuk masyarakat yang jumlahnya hingga ribuan orang. Untuk itu, Wabup berharap guna mewujudkan kekebalan umum, diharapkan vaksinasi tahap kedua dapat pula direalisasikan oleh Lanud Abd Saleh.

Kolonel Pnb Toto Ginanto, mewakili Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han., mengharapkan melalui “Serbuan Vaksinasi” Lanud Abd Saleh tersebut dapat membantu Pemerintah Kabupaten Malang dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada warga masyarakat Malang yang belum tervaksin.

Pemkot Malang

Sementara itu, Kepala Dinas Operasi Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Pnb Subhan, S.T.,M.A.P., menyampaikan selama sehari pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Tumpang, Jabung, Pakis dan Singosari masyarakat yang tervaksin sejumlah 5.348 orang dan yang terdaftar 5.535.

“Warga dilayani oleh vaksinator dan petugas dari Puskesmas dan aparat kecamatan setempat. Terdapat pula tenaga kesehatan (nakes) dari Rumah Sakit TNI AU dr M. Munir Lanud Abdulrachman Saleh yang membantu nakes di Kecamatan Pakis dan Babinpotdirga Lanud Abd Saleh di tiap lokasi vaksin”, kata Kadisops Lanud Abd Saleh. (Lis/red)