Serunya Nonton Kuda Berlatih Saat Pandemi di Kota Batu

Caption : Latihan kuda saat pandemi di Kota Batu. (ist)

BACAMALANG.COM – Adanya pandemi menjadikan berbagai sendi kehidupan lumpuh dan tidak menjalankan kegiatan seperti biasanya.

Tidak hanya aktifitas perekonomian, sekolah dan perkantoran yang terpaksa melakukan pembatasan, kegiatan olahraga pun juga banyak yang vakum.

“Sejak Pandemi Covid-19 kita vakum, karena itu kita adakan latihan, biar otot-otot kuda tidak kaku semua,” terang Pengurus Pordasi Kota Batu, Anton.

Sekilas info, untuk relaksasi otot-otot kuda balap dan mengupgrade skill joki, Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kota Batu mengadakan latihan bersama di Lapangan Paramount, baru-baru ini.

DONGKRAK KEMAMPUAN, KELUARKAN KUDA TERBARU

Sebanyak 30 ekor kuda berpacu di Lapangan pacu Paramount sepanjang 800 meter. Menariknya selain merupakan pacuan kuda pertama sejak Pandemi Covid-19, klub berkuda yang berlaga tidak hanya mengeluarkan kuda andalannya, namun juga mengeluarkan kuda terbarunya.

Hal ini menjadi tantangan bagi para joki yang bertanding dalam latihan bersama yang diikuti tidak hanya Pordasi Kota Batu saja, namun juga dari Pordasi Kota dan Kabupaten Malang hingga Pordasi dari Kediri dan beberapa kota tetangga di Jawa Timur.

Selain itu, lewat latihan bersama ini diharapkan bisa mengasah kemampuan dan meningkatkan motivasi para Joki. Latihan bersama ini sekaligus untuk pemanasan menjelang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang rencananya dilaksanakan pertengahan tahun.

Empat Joki Nasional dari Pordasi Kota Batu juga ikut serta dalam latihan bersama ini, antara lain Bintang, Putra, Gecol dan Wildan. Latihan bersama ini berlangsung seru, para pecinta olahraga berkuda datang dengan menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker dan mencuci tangan. (*/had)