Setiap Jumat! Warung Bu Nga di Madyopuro Ini Sediakan Makan Gratis

Makan gratis setiap Jumat di Warung Bu Nga. (why)

BACAMALANG.COM – Sebagai bagian dari kegiatan rohani dan juga ingin menyediakan makan makanan enak yang mudah dijangkau semua kalangan, Warung Makan Bu Nga yang berlokasi Jalan Danau Jonge Nomor 7 Madyopuro, Kota Malang, menyiapkan makan gratis setiap hari Jumat.

Pemilik Warung Makan Bu Nga, Muhamad Taufik mengatakan, pihaknya menyiapkan 100 porsi makanan kepada seluruh masyarakat yang datang pada “Jumat Berkah” tersebut. “100 porsi ini untuk semua orang yang berkunjung, tanpa syarat dan tidak memandang golongan maupun kalangan manapun,” tuturnya. 

Menurutnya, kegiatan berbagi makanan ini sudah dilakukannya sejak dahulu dengan cara membagikan secara langsung  kepada masyarakat. Tetapi setelah memiliki warung, ia mengundang masyarakat untuk menikmati makan gratis di Warung Bu Nga. “Jadi kalau dulu itu nasi bungkusan, juga dilakukan pada hari Jum’at. Sekarang Alhamdulillah sudah ada warung sendiri, orang-orang bisa masuk warung,” tandasnya.

Pemilik Warung Bu Nga, Muhammad Taufik. (ist)

Khusus untuk menu yang dihidangkan dalam “Jumat Berkah” ini, lanjut dia, sangat bervariasi. Diantaranya seperti rawon, pecel, nasi campur, sop, soto dan lainnya. “Agar pengunjung tidak merasa bosan, maka kami siapkan berbagai menu,” tuturnya.

Taufik mengaku merasa terbuka dalam kegiatan ini. Dirinya pun akan antusias apabila ada komunitas maupun organisasi yang kedepannya ingin berkolaborasi dalam membantu sesama. “Silahkan ada orang lain yang ingin membantu. Siapa saja boleh, terkadang ada orang titip daging, titip kerupuk, titip buah itu ada. Jadi saya terima, ini kan juga untuk orang lain, berbuat baik tidak boleh  dikuasai sendiri, perbuatan baik itu kan harus dibagi-bagi, supaya ikut dapat pahalanya,” pungkasnya.

Implementasi dari kegiatan ini, Taufik ingin semua orang tahu bahwasanya makanan yang ada di Warung Bu Nga harganya terjangkau, enak, bersih dan memiliki fasilitas seperti musholla, wifi hingga toilet. “Di warung sini semuanya bisa makan, mulai dari Rp 5 ribu dan paling mahal harga hanya Rp 20 ribu. Jadi semua orang bisa makan di sini,” tegasnya. (why)