Sidang Lanjutan Putusan Kontrak Sepihak, Agenda Penyerahan Penerimaan Bukti-Bukti Surat

Persidangan di PN Malang, perkara putusan kontrak sepihak. (him

BACAMALANG.COM – Putusan sepihak PT. Fadil Rahma Samodra ajukan gugatan ke PN Malang, kepada Politeknik Negeri Malang. Hal itu dikarenakan adanya pemutusan kontrak sepihak yang dilakukan oleh Politeknik Negeri Malang kepada pihak penyedia barang dan jasa.

Pada sidang lanjutan yang di gelar di PN Malang, Kamis (23/06/2022) tim Jaksa Pengacara Negara Kejaksaan Negeri Kota Malang hadir dalam persidangan dengan agenda penyerahan penerimaan bukti-bukti surat dari tergugat ke penggugat, Turut Tergugat I, Turut Tergugat II, dan Turut Tergugat III di Pengadilan Negeri Malang.

Kasi Intel Kejari Kota Malang Eko Budisusanto, menjelaskan, bahwa kasus ini berawal adanya gugatan dari PT. Fadil Rahma Samodra kepada Politeknik Negeri Malang.

“Gugatan itu disebabkan karena adanya pemutusan kontrak sepihak yang dilakukan oleh Politeknik Negeri Malang kepada pihak penyedia barang dan jasa,” jelas Eko.

Masih kata Eko, Gugatan tersebut diajukan pada 3 (tiga) pihak turut Tergugat I Politeknik Negeri Malang, Turut Tergugat II Pejabat Pembuat Komitmen dan Turut Tergugat III yaitu Bank Bukopin Yogyakarta.

Oleh sebab itu, lanjut Eko, Gugatan tersebut terdaftar pada Register Perkara Nomor 327/Pdt.G/2021/PN.Mlg.

“Berdasarkan hal tersebut, Politeknik Negeri Malang sebagai Turut Tergugat I membuat Surat Kuasa Khusus kepada Kejaksaan Negeri Kota Malang untuk memberikan kuasa menghadiri persidangan, mengajukan eksepsi jawaban, gugatan balik, menghadap pejabat yang berwenang, menerima atau menolak saksi/ahli dan melakukan tindakan-tindakan lain sepanjang terkait dengan kepentingan persidangan dan penyelesaian perkara,” beber Eko.

Sidang selanjutnya yang akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 7 Juli 2022 mendatang, dengan agenda sidang penyerahan penerimaan bukti-bukti tambahan Turut Tergugat I, Turut Tergugat II, dan Turut Tergugat III. (Him)