Sigap, Anggota Sat Sabhara Polres Batu Singkirkan Pohon Tumbang

Foto : Anggota Sat Sabhara Polres Batu, saat menyingkirkan pohon bambu yang tumbang di daerah payung, Pujon, Kabupaten Malang. (Hum)

BACAMALANG.COM – Intensitas curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kota Batu, membuat anggota Sat Sabhara Polres Batu tidak mengenal lelah untuk untuk tetap berpatroli.

Giat patroli itu setiap hari rutin digelar, yang mana tujuannya untuk mengantisipasi bencana alam akibat derasnya curah hujan.

Saat berpatroli kawasan Pujon, Kabupaten Malang, ada salah satu masyarakat menyampaikan, jika ada pohon bambu yang tumbang dan menutup jalan dari arah Pujon menuju ke arah Kota Batu, Kamis (13/2/2020).

Tak menunggu waktu lama, dengan cekatan dan sigap, anggota Sat Sabhara Polres Batu langsung merapat ke TKP untuk mengecek kebenaran laporan tersebut.

Kepada awak media, Sukarjito warga Kediri yang hendak ke Kota Batu ini mengatakan, jika dirinya hendak melewati jalanan tersebut melihat pohon tumbang. Tak pelak, iapun langsung saja menghubungi petugas.

“Ini tadi waktu saya melintas terlihat ada pohon tumbang, tapi untunglah ada pak polisi, pohon yang roboh langsung dipotong dan dipinggirkan. Sehingga, jalan bisa lancar kembali,” tuturnya.

Tak lupa, Sukarjito juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada petugas.

“Terima kasih pak polisi, semoga diberi kelancaran karier dan rezekinya,” do’a dari Sukarjito.

Terpisah, Kasat Sabhara Polres Batu, AKP Achmad Zainuddin, SH., MM menyampaikan, bahwasanya petugas memang khusus diperbantukan untuk menangani masalah bencana alam.

“Kita ketahui bersama, saat ini curah hujan di Kota Batu memang cukup tinggi. Maka dari itu, kami (Polres Batu) setiap hati rutin selalu berpatroli. Tujuannya jelas ya, untuk mengantisipasi sekaligus juga menangani bilasaja terjadi bencana alam, seperti pohon tumbang ini,” kata Zainuddin sapaan akrabnya.

Perwira polisi ini menambahkan, petugas selalu disiagakan dan melakukan patroli untuk menjaga kondusifitas di seluruh wilayah hukum Polres Batu.

“Personel, memang khusus untuk membantu menangani bencana yang terjadi di wilayah hukum Polres Batu. Tugasnya selalu memantau dan mobilitas di daerah yang rawan bencana. Sehingga dengan cepat kita bisa memberikan perbantuan,” pungkasnya. (Eko)