Siswa SDN 2 Dampit Doa Bersama untuk Korban Gempa

Foto: Siswa SDN 02 Dampit Doa Bersama untuk Korban Gempa. (ist)

BACAMALANG.COM – Puluhan siswa SDN 02 Dampit Kabupaten Malang menggelar doa bersama sebelum mengerjakan ujian sekolah sebagai wujud kepedulian kepada saudaranya yang mendapat musibah gempa bumi.

Seperti diketahui, bencana gempa berkekuatan 6,1 SR beberapa waktu melanda Kabupaten Malang bagian selatan, Sabtu (10/4/2021). Bencana ini mengakibatkan 3 orang meninggal dunia, serta trauma bagi siswa sekolah dasar yang terdampak .

Hal ini mengundang keprihatinan dari siswa – siswi SD Negeri 02 Dampit. Mereka pun menggelar aksi doa bersama sebelum agar para korban diberi kekuatan dan kesabaran dalam menerima cobaan ini.

Langkah ini mereka lakukan sebagai wujud keprihatinan dan empati terhadap warga Ampelgading dan Tirtoyudo yang menjadi korban gempa paling parah.

Dr. Yuni Narti, S.Pd M.M, Kepala SDN 02 Dampit mengatakan bahwa tujuan acara berdoa sebelum ujian ini mengajari anak didiknya untuk berempati serta sebagai pendidikan karakter ikut peduli sesama saudaranya yang di timpa musibah.

“Ini pendidikan karakter, mengajari anak didik untuk berempati kepada saudaranya yang mendapat musibah,” pungkasnya. (yon)