Siswi SDN Slorok 2 Kromengan Juara 1 Menyanyi Tunggal Tingkat Korwed Kepanjen

Caption : Sunardoko Adi Kristanto, Kepala SDN 2 Slorok Kromengan saat foto bersama siswinya Kurnia Dara Ellizabet Rabay yang menjadi juara 1 menyanyi tunggal tingkat Korwed Kepanjen. (ist)

BACAMALANG.COM – Karunia Dara Ellizabet Rabay, siswi SDN Slorok 2 Kromengan berhasil menyabet Juara 1 Lomba Menyanyi Tunggal. Atas prestasi ini, ia berhak maju di tingkat Kabupaten Malang dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

Sunardoko Adi Kristanto, Kepala SDN 2 Slorok Kromengan menjelaskan, siswanya yang berprestasi ini sebagai bukti kepada wali murid bahwa ekstrakurikuler di sekolahnya sangat serius diperhatikan dan dilaksanakan agar siswa mempunyai saluran positif dalam hal minat dan bakatnya.

“Prestasi di FLS2N tingkat Korwed Kepanjen ini, diharapkan bisa sampai ke tingkat provinsi,” ungkapnya, Sabtu (10/7/2021).

Menurutnya, prestasi ini karena kerja keras para guru dan semua stakeholder yang bahu membahu memajukan pembelajaran akademik dan non akademik demi mencerdaskan anak bangsa di Slorok.

“Ya semoga ini bisa jadi penilaian tersendiri bagi anaknya untuk meningkatkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ujarnya .

Sementara itu, Dara Ellizabet Rabay mengaku cukup bangga bisa membawa nama baik sekolahnya, serta bisa menjadi motivasi rekan-rekannya yang lain untuk berprestasi.

Saat ini, dirinya langsung melakukan persiapan lebih baik untuk maju ke level Kabupaten Malang. Pasalnya, ia ingin membanggakan para guru, komite dan kepala sekolah dan membawa nama baik sekolahnya.

Untuk diketahui, siswi kelas lima ini adalah putri dari pasangan Sabilus Harmoko dengan Priscilla Palupi. Dara merupakan siswi pindahan dari Kalimantan. (yon)