SMP-SMA Jenderal Sudirman Kalipare Aksi Berbagi Sembako

Foto: Aksi berbagi SMP-SMA Jenderal Sudirman Kalipare. (ist)

BACAMALANG.COM – Aksi Berbagi Sembako adalah kegiatan bakti sosial dari SMP-SMA Jenderal Sudirman Kalipare Kabupaten Malang untuk masyarakat sebagai salah satu wujud rasa syukur dan kepedulian antar sesama. Aksi dilakukan bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan.

Sembako dibagikan di sejumlah titik yang dilalui banyak orang, antara lain di Jl. Jenderal Sudirman Kalipare (jalan raya di depan SMP-SMA Jenderal Sudirman Kalipare). Selain itu, sembako juga dibagikan di Desa Sukowilangun Kecamatan Kalipare dan di Desa Tlogorejo Kecamatan Pagak.

Perlengkapan yang dibutuhkan telah dipersiapkan dengan baik, agar aksi berjalan sesuai rencana.

Peluang ibadah yang besar pada Bulan Suci Ramadan serta upaya mencermati kondisi ekonomi masyarakat yang menurun akibat pandemi Covid-19, telah menggerakkan Keluarga Besar SMP-SMA Jenderal Sudirman Kalipare untuk melaksanakan aksi tersebut.

Adapun tim pelaksana kegiatan aksi tersebut adalah Dewan Guru beserta kru OSIS SMP – SMA Jenderal Sudirman Kalipare. Kegiatan Aksi Berbagi Sembako dilaksanakan pada Senin, 3 Mei 2021.

Kegiatan kali ini berbeda dari kegiatan yang pernah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya yang hanya berbagi takjil. Sekarang diubah menjadi berbagi sembako untuk sedikit meringankan kebutuhan masyarakat di sekitar wilayah sasaran. (*/had)