Soal Dentuman Misterius, Kapolres Malang Bilang Begini

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar saat memberikan keterangan kepada wartawan (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar angkat bicara perihal suara dentuman misterius yang membuat gaduh masyarakat, Rabu (3/2/2021) dinihari.

Hendri bilang, asal muasal dentuman masih dalam penyelidikan hingga detik ini. Koordinasi lintas daerah dan instansi pun masih berjalan untuk mengungkap dentuman misterius tersebut.

“Jadi sekarang kami terus berkoordinasi dengan BPBD, kemudian kita juga koordinasi dengan pihak Kota Malang, untuk memastikan dentuman apa yang terjadi semalam,” ujar Hendri.

Kapolres yang dikenal dekat dengan Aremania pun meminta kepada masyarakat agar tidak berspekulasi mengenai dentuman misterius itu.

“Ada info katanya dari Gunung Raung di Bondowoso, tapi juga kita dalami tidak berasal dari sana. Kemudian kita juga pastikan kepada beberapa pihak, yang memiliki bahan-bahan peledak, seperti PT Pindad, ataupun beberapa satuan TNI, yang ada wilayah Kabupaten Malang, kita pastikan tidak ada kegiatan latihan ataupun kegiatan-kegiatan yang itu menggunakan bahan peledak ataupun bahan-bahan yang bisa mengakibatkan dentuman yang besar,” jelas Hendri.

Kapolres kelahiran Sumatera Barat juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang. Jikapun ada masyarakat yang mengetahui secara pasti asal muasal dentuman, diminta agar segera melapor ke pihak berwajib.

“Bagi masyarakat yang mungkin mengetahui, kan yang pasti sumber dentuman ini kalau semakin kencang suaranya, pastikan di daerah situ. Tolong segera di informasikan kepada kami pihak kepolisian, ataupun BPBD, untuk memastikan kita bisa mengidentifikasi apa yang jadi penyebab timbulnya dentuman yang cukup keras,” Hendri menutup. (mid/yog)