Soft Opening, Kateko Tawarkan Beragam Frappe Unik

Suasana soft opening Kafe Tengah Kota atau Kateko Malang di Perumahan Ijen Nirwana Blok 1 no 7, Bareng, Kecamatan Klojen Kota Malang, Jumat (16/7/2022). (ned)

BACAMALANG.COM – Setelah Trial Opening pada 1 Juli 2022 lalu, Kafe Tengah Kota atau Kateko Malang kini hadir di tengah warga Malang dengan menggelar Soft Opening, Jumat (16/7/2022).

Soft Opening kafe yang berlokasi di Perumahan Ijen Nirwana Blok 1 no 7, Bareng, Kecamatan Klojen Kota Malang ditandai dengan doa bersama serta pemotongan tumpeng di hadapan para undangan.

Owner Kateko, Nurul Asmina mengaku animo masyarakat Malang terhadap kafe 3 lantai dengan konsep retro ber-tagline “Kateko Rooftop, Coffee and Eatery” ini  cukup baik.

“Oleh karena itu kami segera mengadakan soft opening agar semakin banyak masyarakat Malang, khususnya keluarga dan anak-anak muda, dapat segera merasakan sensasi hang-out, ngopi sambil menikmati segarnya udara Malang,” ungkapnya di sela acara soft opening.

Direktur Utama Korina Boga Barokah ini menambahkan, ada banyak varian yang bisa dinikmati baik kopi, coklat, susu maupun makanannya.

“Ada Sup Iga Banthaeng dan Mixology Coffe yang menjadi ciri khas kami, dan tentunya di sini semua tersaji non alkohol,” tegasnya.

Nurul mengatakan, Kateko menawarkan 40 macam makanan dan minuman bagi pengunjung yang dapat dinikmati bersama keluarga maupun teman sambil merasakan segarnya udara Malang serta kecantikan panorama Malang.

Supervisor F & B Kateko Anton Soekamto (kanan), menunjukkan beragam menu Frappe andalan Kateko. (ned)

Supervisor F & B Kateko Anton Soekamto menambahkan, tidak banyak kafe di Malang yang menawarkan menu Frappe.

“Nah, salah satu kategori andalan di sini adalah Kateko Favorite dengan beragam Frappe, ada yang yang berbasis kopi, seperti Palm Sugar Macchiato, Blackpink Macchiato maupun Creme Pistachio Latte, serta tiga non-coffe Frappe,” terangnya.

Anton menuturkan, sajian kopi yang menjadi andalan Kateko ini juga sebagai upaya mengedukasi para pengunjung.

“Jadi para pengunjung bisa bertanya seputar minumannya, mulai jenis kopi, karakteristik dan sebagainya,” tandas Anton. 

Kateko Malang merupakan cabang kedua setelah Kateko Surabaya yang dibuka tahun 2020 lalu. Sementara group Korina Boga Barokah sebelumnya juga telah membuka resto Jack’s Diner di Surabaya dan Rumah Jawa di Kediri. (ned)