Sosialisasi Permodalan di Turen, Diharapkan Katrol Produktivitas UMKM

Caption : Sosialisasi permodalan UMKM. (ist)

BACAMALANG.COM – Adanya gelar sosialisasi permodalan di Desa Pagedangan Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Kamis (18/11/2021), diharapkan bisa mengkatrol produktivitas UMKM.

Hal ini dikatakan Kabid Pelayanan Usaha Perikanan, Dinas Perikanan Kabupaten Malang, Heni Kusrini Andayati, SP, MSi.

Kegiatan ini diadakan bertempat di Sekretariat Pokdakan Sumber Arwesa, Desa Pagedangan Kecamatan Turen Kabupaten Malang.

Dinas Perikanan Kabupaten Malang selaku leading sector, turut mengundang Kades Pagedangan beserta unsur desa Pagedangan, penyuluh perikanan Kecamatan Turen, dan pelaku usaha perikanan di Desa Pagedangan Kecamatan Turen (Kelompok Budidaya Ikan dan Pengolah Ikan).

Dari BRI hadir Silvi dan Chandra (Bank BRI Unit Turen), dan penyuluh perikanan Kecamatan Turen, Lara Novitasari.

Tema penting yang disosialisasikan adalah permodalan dari BRI Unit Turen terkait KUR kepada pembudidaya dan pengolah ikan Desa Pagedangan untuk pengembangan usaha perikanan dengan bunga rendah.

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan dan mengembangkan usaha perikanan bagi pelaku usaha perikanan di Desa Pagedangan. Harapannya adanya akses kredit permodalan dengan bunga rendah untuk pelaku usaha perikanan di Desa Pagedangan Kecamatan Turen serta peningkatan produktivitas di sektor perikanan,” pungkasnya. (had)