Sosialisasi Sokong PPKM Darurat, Pasukan Marinir Purboyo Temukan 50 Pelanggar Prokes

Caption : Pasukan marinir Purboyo sosialisasi dan membagikan masker. (ist)

BACAMALANG.COM – Menyokong penerapan PPKM Darurat, Pasukan Marinir Purboyo saat sosialisasi menemukan 50 pelanggar prokes.

“Karena tidak mematuhi prokes, maka mereka Kami berikan masker serta sosialisasi tentang bahaya virus Covid 19 yang melanda tanah air ini,” ungkap Komandan Puslatpurmar-4 Purboyo, Ltk Mar Sulistyo Ivan Nurcahayo, M.Tr. Opsla.

Seperti diketahui, jajaran pasukan Marinir Purboyo, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang menggelar sosialisasi dan membagikan masker kepada pengendara yang melintas di depan Kesatrian Marinir Purboyo, Selasa (6/7/2021).

Tampak ratusan pengendara dihadang jajaran Marinir dalam kesempatan tersebut. Alhasil, setidaknya terdapat 50 orang pengguna jalan yang tidak mematuhi prokes (protokol kesehatan) saat itu.

Menurut Sulistyo, berbagai alasan terucap dari para pengguna jalan yang tidak mematuhi prokes tersebut. “Akhirnya Kami sampaikan kepada mereka bahaya virus Covid-19 ini secara persuasif,” ujarnya.

Terakhir, Sulistyo pun berharap agar pandemi ini segera berakhir. Sehingga, masyarakat di Indonesia termasuk Kabupaten Malang dapat kembali beraktifitas seperti semula. “Semoga Wabah ini lekas berakhir dan Kita bisa hidup normal kembali,” pungkasnya. (*/had)