Sosok Bripka Laila, Polwan Tangguh Bhabinkamtibmas Sisir

Bhabinkamtibmas Sisir Bripka Siti Nur Laila, saat membagikan masker kepada masyarakat. (Eko)

BACAMALANG.COM – Sosok Bhabinkamtibmas Kelurahan Sisir Bripka Siti Nur Laila, selama ini dikenal sebagai Polwan tangguh yang santun dan ramah, serta bersahaja kepada masyarakat setempat.

Polisi yang menjabat sebagai Bhabinkamtibmas ini, diketahui adalah satu-satunya Polwan yang juga dikenal tanggap dan selalu siaga saat bertugas.

Diketahui, Laila sapaan akrabnya mengabdi di Kepolisian Republik Indonesia sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu sejak berdirinya Polres Batu.

‚ÄúTugas sebagai Bhabinkamtibmas ini adalah memang keinginan saya sejak dulu. Menjadi Bhabinkamtibmas, bisa dekat dengan warga dan mendengar keluh kesah serta permasalahan yang sekaligus mencarikan solusi,” tutur Laila, saat diwawancari awak media, pada Selasa (9/11/2021) pagi.

Polwan berhijab ini menambahkan, bila tugas menjadi Bhabinkamtibmas, dibutuhkan pendekatan secara humanis dalam melakukan koordinasi dan komunikasi kepada masyarakat.

“Ya, terlebih dalam hal penanganan pandemi Covid-19, memang mengutamakan pendekatan kepada masyarakat. Selain itu, juga mengimbau agar masyarakat disiplin dan taat dalam menerapkan Prokes, sehingga lonjakan wabah Covid-19, bisa ditekan,” imbuh dia.

Karena telah memberikan kesan yang mendalam, maka tak ayal, secara otomatis, Laila sangat disukai oleh masyarakat Kelurahan Sisir, tempat dirinya bertugas sebagai Bhabinkamtibmas.

“Jadi, yang tak kalah penting memang kita dalam menjalankan tugas itu harus tulus dan ikhlas. Agar dapat mewujudkan hasil yang maksimal, dan selebihnya tetap berikhtiar serta berdoa kepada Allah SWT,” pungkasnya. (Eko)