Sudah Dua Tahun, Bangunan SDN Jatisari 2 Pakisaji Rusak Berat

Foto: Kondisi SDN Jatisari 2 Pakisaji yang rusak. (ist)

BACAMALANG.COM – Siswa SDN Jatisari 2, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang nampaknya harus bersabar. Sebab, tiga ruang kelas yang mengalami rusak berat akibat usia disinyalir minim perhatian dari pihak terkait.

Agus, salah satu guru di SDN Jatisari 2 menjelaskan, bahwa ruang yang mengalami kerusakan yakni ruang kelas 4, 5 dan 6. Kerusakan tersebut diantaranya adalah atapnya sehingga memerlukan pembongkaran dan perbaikan.

“Kerusakan tiga ruang kelas ini karena faktor usia, sehingga membahayakan bagi siswa-siswi,” terangnya.

Lanjut dia, sebenarnya sudah mulai dilakukan survey untuk perbaikan namun sudah terlebih dahulu datang pandemi Covid-19. Hingga akhirnya, tiga ruang kelastersebut terbengkalai selama dua tahun.

Untuk diketahui, di SDN Jatisari 2 ada sebanyak 123 siswa. Selama ada kerusakan sebelum pandemi, peserta didik harus dijadwalkan masuk kelas secara bergiliran.

“Ada yang masuk pagi bagi siswa kelas 1, 2 dan 3 mulai pukul 07.00 sampai 09.30 WIB, dan yang masuk siang mulai pukul 09.30 sampai pukul 12.00 WIB untuk siswa kelas 4, 5 dan 6,” tandasnya.

Wahyu Triastutik, Spd, Kepala SDN Jatisari 2 berharap perbaikan gedung lembaganya bisa segera direalisasikan, sehingga saat pandemi Covid-19 sudah hilang nanti, kondisi gedung sudah siap untuk proses belajar mengajar.

“Ya, kami ingin segera diperbaiki, apalagi konsultan juga sudah mengecek tiga ruang kelas yang rusak,” jelasnya. (yon)