Sukses, Accounting Competition VI Dies ke-50 UWG Malang Diikuti 25 PT

Caption : Accounting Competition VI Dies ke-50 UWG Malang. (ist)

BACAMALANG.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HMJA) menyelenggarakan Accounting Competition VI, memperingati Dies Natalis Universitas Widyagama (UWG) Malang ke-50.

Kompetisi di bidang akuntansi tingkat perguruan tinggi ini diikuti oleh 25 Perguruan Tinggi se-Jawa Timur dengan 64 tim. Dua babak yang dilalui oleh tim akhirnya sampai pada babak final. Sebelumnya babak penyisihan diselenggarakan pada Sabtu (6/3/2021).

Pada babak penyisihan diambil 9 tim dengan nilai tertinggi yang masuk ke babak semifinal dan dilaksanakan pada Minggu (7/3/2021).

Babak semifinal diikuti tim dari Universitas Brawijaya, Universitas Jember, UPN Veteran Jatim, Politeknik Negeri Malang, Universitas Negeri Malang, Politeknik Negeri Madiun, Universitas Widyagama, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan STIE Mandala.

Pada babak semifinal diambil 3 tim dengan nilai tertinggi yang masuk ke babak final yang dilaksanakan Minggu, (14/3/2021). Dan 3 tim yang berhasil masuk ke babak final adalah perwakilan dari Universitas Jember, Universitas Negeri Malang dan UPN Veteran Jatim. Dan 3 tim yang memperoleh nilai tertinggi setelah tim yang lolos ke babak final adalah perwakilan dari Universitas Widyagama, Universitas Brawijaya dan STIE Mandala dengan predikat Juara Harapan 1, 2 dan 3.

Dan pada Minggu, (14/3/2021) dilaksanakan final dengan menghadirkan 3 tim yang lolos ke babak final yakni perwakilan dari Universitas Jember, Universitas Negeri Malang dan UPN Veteran Jatim diadakan di Auditorium kampus 2 Universitas Widyagama Malang.

Acara dimulai pukul 08.10 WIB dan resmi dibuka oleh WR III Bidang Kemahasiswaan Universitas Widyagama Malang Dr. Ir. Rita Hanafie, MP selaku perwakilan dari Rektor Universitas Widyagama Malang.

Babak final memiliki 3 babak yakni babak puzzle case, tebak kata dan cepat tepat dengan ketentuan waktu pada setiap babak yang berbeda. Dengan dewan Juri 1 Dr. Gunarianto, SE., M.Si., Ak selaku Dosen Prodi Akuntansi dan juga WR 2 Universitas Widyagama Malang, Juri 2 Meldona, SE., MM., selaku perwkilan IAI Wilayah Jawa Timur dan Juri 3 Hartini P. P, SE., M.Si., Ak.

Piala bergilir IAI Wilayah Jawa Timur menjadi piala yang diperebutkan selain piala tetap Rektor, Dekan dan Prodi. 3 tim yang ada pada babak final berhak mendapatkan uang pembinaan dan 3 tim yang berkompetisi dan memperoleh nilai tertinggi adalah Universitas Negeri Malang menjadi Juara 1, UPN Veteran Juara 2 dan Universitas Jember menjadi Juara 3. (tik/had)