Sukses, Vaksinasi IKA UB Jakarta Habiskan 3000 Dosis

Caption : Kegiatan vaksinasi IKA UB di Jakarta. (ist)

BACAMALANG.COM – Berlangsung sukses. Sentra Vaksinasi IKA UB Jakarta kolaborasi dengan PSF dan IDI EMT menghabiskan lebih dari 3000 dosis.

‘Alhamdulillah selama 10 hari ini kegiatan vaksinasi ini berjalan lancar, terima kasih atas kerjasama yang solid antara IKA UB dengan PSF dan EMT IDI, memang ada beberapa kendala, namun bisa kami atasi, inilah gunanya kita berkolaborasi dengan banyak pihak, sehingga bisa memperoleh solusi bersama demi kelancaran percepatan vaksinasi” ungkap Wakil Ketua Satgas Covid IKA UB Jabodetabek, Muhammad Ridho.

Seperti diketahui, sentra vaksinasi kerja sama IKA UB, Pancoran Soccer Field (PSF), dan IDI EMT resmi berakhir.

Program percepatan vaksinasi ini telah diselenggarakan sejak Senin, 2 Agustus 2021 di PSF, Jakarta Selatan selama 10 hari.

Peserta yang mendaftar melalui link IKA UB sudah lebih dari 300 orang, sedangkan total peserta vaksinasi sudah lebih dari 3000 orang.

Proses pendaftaran yang cukup mudah dan cepat menjadi salah satu daya tarik sentra vaksin di Jakarta.

Selain itu, pendaftaran tidak hanya melalui link IKA UB, akan tetapi peserta vaksin, juga bisa mendaftar melalui link JAKI dan ketua RT setempat.

Ini menunjukkan bahwa sistem pendaftaran yang keroyok bersama-sama, memasifkan kampanye vaksinasi.

Kuota vaksin per hari 500 dosis, namun ada beberapa peserta vaksin yang sudah mendaftar tidak lolos screening kesehatan, dikarenakan penyakit bawaan atau penyintas Covid.

IKA UB bergerak cepat untuk membantu mengatasi COVID-19 gelombang 2 sejak awal Juli 2021 lalu.

Berbagai program dan kegiatan diluncurkan sebagai upaya menghentikan tali penularan, dan mempercepat proses vaksinasi.

Mulai dari program penyediaan fasilitas karantina sehat, membantu logistik berupa makanan dan sembako pada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, menyediakan telekonsultasi medis melalui appisoman yang didampingi oleh 43 dokter muda dan juga 33 perawat alumni, hingga program percepatan vaksinasi, baik di Malang maupun di Jakarta.

“Kami, stand by 24 jam untuk yang membutuhkan, terutama untuk Malang Raya. Hingga hari ini sudah ada 350 orang yang memanfaatkan web appsisoman IKA UB, bahkan pengguna juga berasal dari alumni yang berada di luar negeri. Vaksinasi gotong royong IKA UB di Kabupaten Malang telah mencapai 1000 dosis vaksin untuk tahap I. Sedangkan untuk vaksinasi Jakarta hari ini kami tutup dengan total vaksin lebih dari 3000 dosis,” ungkap Ketua Satgas COVID IKA UB, Ahmad Sauqy.

Bentuk kolaborasi dan gotong royong selalu ditekankan dalam percepatan vaksinasi yang dilakukan IKA UB untuk melawan COVID-19.

IKA UB berkomitmen mengajak kita semua untuk mewujudkan Indonesia Sembuh dan menang melawan COVID-19.

Pasien isoman yang membutuhkan pemantauan langsung dari tim medis dapat mengakses https://appisoman.com.

Bagi masyarakat yang ingin mendukung program Satgas COVID IKA UB dapat menyalurkan donasinya melalui no rekening BRI 18070100027763 atas nama IKA UB Peduli dan juga melalui platform kitabisa. (*/had)