Supermoto South Malang Bagikan Ratusan Paket Sembako di Turen

Caption : Kegiatan sosial Supermoto South Malang bagi-bagi paket sembako. (dok pribadi)

BACAMALANG.COM – Spirit berbagi kepada sesama, terus tumbuh di tengah kondisi pandemi dan pemberlakuan PPKM level 4.

Salah satu yang layak mendapat apresiasi adalah aksi nyata dari Komunitas Supermoto South Malang yang turut menyalurkan santunan kepada pekerja harian terdampak di Kecamatan Turen Kabupaten Malang.

“Alhamdulillah Kami bisa sedikit berbagi dengan memberikan donasi paket sembako kepada 150 warga pekerja harian di Turen,” tegas bendahara Komunitas Supermoto South Malang, Mierta Anivia.

Ia mengatakan, kegiatan sosial ini diberi nama Supermoto South Malang Berbagi, dilaksanakan di Turen, Minggu tanggal 25 Juli 2021 jam 15.00 sampai selesai.

Kegiatan yang dijalankan berupa membagikan bahan pokok makanan kepada orang-orang yang membutuhkan.

“Alasan singkat diadakannya kegiatan, karena situasi pandemi yang melanda saat ini dan adanya PPKM darurat sehingga banyak masyarakat yang sulit untuk mencari nafkah,” tuturnya.

“Adapun sasaran jumlah orang diberi paket sembako sebanyak 150 orang.
Paket berisi Beras 1 kg, Telur 7 biji dan Mie instan 5 biji,” imbuhnya.

“Kami memilih sasaran tersebut, alasannya karena dimasa pandemi yang sekarang ini sangat perlu diperhatikan warga yang berkerja harian. Dan disini Kami Supermoto South Malang bagi-bagi rezeki yang inshAllah sangat membantu bagi masyarakat yang membutuhkan,” paparnya.

“Kesan dari anggota Supermoto sangatlah bagus. Mereka antusias dan bersemangat. Diharapkan Supermoto South Malang semakin dekat dengan masyarakat dan semakin kompak selalu,” urainya.

“Harapannya semoga dengan adanya kegiatan bagi-bagi sembako bisa membantu bagi masyarakat yang kurang mampu di masa sulit ini,” imbuhnya.

“Rencana selanjutnya InshAllah akan berlanjut. Kami masih mematangkan rencana tersebut. Doakan bisa terlaksana,” tukasnya.

Sekilas info, Supermoto adalah komunitas motor trail yang memakai ban aspak sehingga lebih sering beraktifitas (kegiatan) on road ketimbang off road.

Supermoto Sount Malang juga ada kegiatan rutin setiap hari Sabtu bertempat di Turen. Adapun anggota dari Supermoto South Malang kebanyakan dari Malang Selatan.

Bagi pembaca yang ingin tahu lebih banyak komunitas ini dan menjajagi gabung untuk aksi donasi, bisa mengunjungi IG : @supermoto_southmalang. Bagi yang ingin bersinergi bisa mendonasikan uang, dan bahan makanan/sembako. Info lebih lanjut bisa hubungi Mierta Anivia di 085701615334. (had)