Survei Tingkat Keterpilihannya Naik, Begini Penjelasan Sekretaris DPW PKS Jatim

Foto: Pendidikan politik dan pelantikan Ketua DPRa PKS se-Kota Malang. (ist)

BACAMALANG.COM – Survei tingkat keterpilihan partai naik versi media KOMPAS, Sekretaris DPW PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Jawa Timur memberikan penjelasan.

“Angka 6,7% telah dikantongi oleh PKS sebagai partai dengan tingkat keterpilihan di hati masyarakat. Di tahun 2019, tingkat keterpilihan PKS masih berada di angka 5,3%. Popularitas PKS di 2021 Naik sebesar 84,4% dari tahun 2019,” tegas Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Timur, Ahmad S.Si, Minggu (24/10/2021).

Dikatakannya, partai-partai politik yang merencanakan kemenangan di pemilu 2024, harus mulai mempersiapkan diri. Karena 3 tahun terakhir, dipastikan akan terus terjadi dinamisasi pilihan oleh masyarakat. Salah satu upaya yang bisa dilakukan oleh PKS adalah dengan menguatkan penokohan.

Tokoh-tokoh PKS, apalagi yang sudah berada di kursi dewan, adalah objek penokohan yang bisa menguatkan popularitas partai.

“Dengan terus berpegang pada visi PKS sebagai Partai Islam yang rahmatan lil’alamiin, pengurus harus semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Apapun yang kita kerjakan, adalah untuk mendekatkan diri kepada Allah. Termasuk untuk memenangkan PKS. Kita sudah punya banyak tokoh untuk diperkenalkan kepada masyarakat. Kita buat orang-orang yang mengenal dan suka PKS, juga akan memilih PKS pada pemilu 2024,” urainya.

Kemenangan PKS Kota Malang di pemilu 2024 adalah sebuah keniscayaan jika terus dipersiapkan dan ditata sejak dini. Khususnya melalui penokohan diri anggota PKS itu sendiri.

Sekilas info, dalam kesempatan mengisi sambutan pada acara Pendidikan Politik dan Pelantikan DPRa PKS Se-Kota Malang, Ahmad S.Si, Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Timur memaparkan beberapa hasil survei yang dilakukan oleh KOMPAS. (*/had)