Sutiaji Belum Diperiksa, Ketua PDOI Malang: Rakyat Bisa Tidak Terima!

Caption : Puji Waluyo. (ist)

BACAMALANG.COM – Hingga hari ini, Wali Kota Malang Sutiaji diketahui belum menerima undangan untuk pemeriksaan di Polres Malang terkait pelanggaran PPKM bergowes di Pantai Kondang Merak beberapa waktu lalu.

Berdasar Informasi yang diperoleh, diketahui jika penyidik Satreskrim Polres Malang masih melakukan gelar perkara soal kasus ini di Polda Jatim. Adanya realita ini memicu reaksi luas dari publik, termasuk dari PDOI (Perhimpunan Driver Online Indonesia) Malang.

“Jika memang penegakan hukum tidak bisa dilaksanakan untuk Walikota Malang, semisal hanya cukup minta maaf saja, kemungkinan rakyat akan tidak terima. Karena rakyat sudah merasakan efek dari kebijakan pemerintah dari PPKM darurat hingga saat ini, banyak yang dirugikan yaitu sektor pedagang kecil maupun menengah. Bahkan driver online pun ikut kena imbasnya,” tutur Ketua PDOI Malang, Puji Waluyo, Senin (26/9/2021).

“Dan jika kita yang melanggar, kita bisa lihat banyak yang disidang dan didenda bakan ada juga yang dipenjara jika tidak bisa membayar sanksi administrasinya,” imbuhnya.

“Jika walikota hanya minta maaf saja, tanpa ada proses hukum, maka perlakukan sama dengan apa yang dilakukan masyarakat. Nanti jika melanggar, masyarakat juga cukup minta maaf sudah cukup tanpa ada proses hukum dan sanksi admnistrasi. Karena pemerintah sendiri yang memberi contoh seperti ini,” pungkasnya. (had)