Sutiaji Sabet Penghargaan Top Leader – “Indonesia Visionary Leader 2021”

Sutiaji Sabet Penghargaan Top Leader – “Indonesia Visionary Leader 2021”. (humas)

BACAMALANG.COM – Walikota Malang, H. Sutiaji meraih prestasi dan dinobatkan menjadi Leader In Smart Governance dalam progam Indonesia Visionary Leader 2021.

Prestasi ini diraih atas kuatnya pertumbuhan perekonomian di Kota Malang meski di masa pandemi Covid 19; utamanya bagi ekonomi kerakyatan berbasis e-commerce.

Menanggapi prestasi ini, Sutiaji berharap agar apa yang dilakukan mampu memberikan motivasi untuk terus berinovasi. “Melalui kegiatan ini, saya berharap Kota Malang mampu terus tumbuh dan berkembang secara digital di era Society 5.0,” terang Sutiaji falam ajang malam Inagurasi Indonesia Visionary Leader 2021 yang dilaksanakan di MNC Conference Hall, INews Tower Jakarta, Kamis (9/9/21) malam.

Menurutnya, pandemi Covid 19 ini memang mengakibatkan kontraksi ekonomi yang cukup signifikan di beberapa daerah. Namun, Kota Malang malah mampu meningkatkan 123 persen pertumbuhan perekonomian berbasis e-commerce.

“Ini menunjukkan bahwa masyarakat Kota Malang adalah masyarakat yang melek digital; beberapa pasar di Kota Malang juga telah menerapkan pembayaran cashless dan bertransaksi melalui aplikasi-aplikasi penjualan secara online; tentu ini adalah wujud kesuksesan Kota Malang untuk terus berjuang menjadi smart city” tambah Pak Aji.

Turut hadir dalam penyerahan penghargaan tersebut yakni Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo dan Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo. (adv/yog)