Tahan Laju Pandemi, Dishub Bina Sopir Angkutan Umum

Pembinaan terhadap sopir angkutan umum yang dilaksanakan Dishub Kabupaten Malang (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Dinas Perhubungan Kabupaten Malang terus memberikan pendampingan kepada sopir angkutan umum di tengah pandemi.

Kemampuan para pengemudi kendaraan plat kuning dalam menahan laju penyebaran pandemi jadi prioritas Dishub. Para sopir diberikan pembinaan agar mereka tetap bertahan di tengah pandemi.

Kepala Dishub Kabupaten Malang, Hafi Lutfi mengatakan, ada banyak imbas yang dirasakan sopir angkutan umum selama pandemi. Melihat kondisi itu, Dishub ingin berperan memberikan pembinaan agar sopir angkutan umum tidak makin terpuruk.

“Hal urgent yang saya sampaikan kepada sopir adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Mereka banyak membawa penumpang, SOP mengenai 3M sangat saya ditekankan,” kata Hafi, Senin (14/12/2020).

Tidak hanya memberikan pembinaan, Dishub dengan terbuka juga menampung saran para sopir di tengah pandemi. Hal ini agar sinergitas antara Dishub dan para sopir angkutan umum terus terjalin dengan apik.

“Ada saran atau masukan apa terkait pelayanan pemerintah? Di bidang angkutan darat. Kami harapkan lebih luas lagi, maksud saya ada masukan dari mereka,” terangnya.

Lebih jauh, Hafi menyebutkan, di tengah pandemi ini masih ada peluang yang bisa dimanfaatkan para sopir untuk mendongkrak pendapatan. Peluang ini datang dari bidang pariwisata.

“Bidang pariwisata ini perlu ditingkatkan dengan peran mereka, karena yang saya rasakan selama ini belum maksimal,” Hafi mengakhiri. (mid/yog)