Tak Dipinjami Uang, Adik Gasak Harta Benda Kakaknya

Foto: Rilis Polresta Malang Kota. (ist)

BACAMALANG.COM – Amir (51), seorang Guide asal Bali nekat menggasak barang-barang berharga milik kakaknya saat dijinkan menginap di rumahnya di kawasan Jl. Juanda Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Wakasat Reskrim Polresta Malang Kota, AKP Hendro Tri Wahyono menerangkan, bahwa sebelumnya pelaku menginap di rumah kakaknya sejak tanggal 24 April 2021.

“Setelah beberapa hari menginap, tersangka meminjam uang kepada kakaknya sejumlah Rp. 1 juta. Namun, oleh kakak kandungnya itu, tidak diberi,” kata AKP Hendro Tri Wahyono, saat ungkap kasus di Mako Polresta Malang Kota, Selasa (11/05).

Tersangka yang tidak mendapatkan uang, kemudian merasa sakit hati hingga memunculkan kemarahan. Padahal saat itu, kakaknya beralasan tidak punya uang. Rencananya, uang itu akan dipakai untuk keluarganya yang berada di Bali lantaran profesi guide sedang sepi.

Rasa sakit hati itu, dilampiaskan dengan menggasak beberapa barang milik korban diantaranya 5 unit HP, uang tunai Rp. 2 juta, hingga mobil Avanza milik kakaknya dibawa kabur.

“Tersangka mengaku marah dan sakit hati karena tidak diberi uang. Akhirnya saat tanggal 09 Mei sekitar pukul 05.00, menggasak barang 5 HP korban. Saat itu, korban sedang tidur,. Mobil milik korban juga dibawa kabur,” imbuhnya.

Dikatakan, korban yang mengalami kerugian besar, segera melaporkan ke pihak Kepolisian dan langsung dilakukan penyelidikan oleh petugas. Berdasarkan hasil penyidikan, tersangka dapat diamankan di penginapan Arjuno Kota Batu.

“Dihari yang sama, sekitar pukul 20.00 WIB, tersangka dapat ditangkap dan barang bukti berhasil diamankan. Kini ia terancam pasal 362 Sub 367 KUHP dengan ancaman diatas 5 tahun,” pungkas AKP Hendro Tri Wahyono.

Hingga berita ini ditulis, tersangka beserta barang bukti diamankan di Mapolresta Malang Kota untuk proses penyelidikan lebih lanjut. (Lis/red)