Tak Tinggal Diam, Gus Ali Bantu Korban Banjir Bandang Kota Batu

Gus Ali (baju hitam) saat meninjau lokasi bencana banjir bandang di Kota Batu (ist)

BACAMALANG.COM – Anggota Komisi VII DPR RI Ali Ahmad terjun langsung ke lokasi bencana alam banjir bandang di Kota Batu. Tidak hanya meninjau, legislator PKB ini juga memberikan bantuan kepada korban bencana.

Bantuan yang diberikan berupa sembako sebanyak 100 paket. Selain itu, juga memberikan alat untuk mendukung kinerja relawan dalam mengevakuasi material banjir bandang.

Peralatan yang diberikan diantaranya, alat dorong pengangkut pasir, sekop dan sepatu boot. Selain itu, legislator DPR RI dari dapil Malang Raya ini juga takziah ke keluarga korban meninggal akibat banjir bandang Batu.

Dalam peninjauan tersebut, pria yang akrab disapa Gus Ali didampingi Ketua DPC PKB Kota Batu Nurochman, Banser dan Ansor Kota Batu. Gus Ali mengatakan, bencana alam ini membawa duka bagi korban yang terdampak banjir bandang Batu.

“Kami hadir langsung di tengah masyarakat yang menjadi korban banjir bandang khususnya di Kota Batu ini,” ujar Gus Ali, Minggu (7/11/2021).

Lebih lanjut Gus Ali mengatakan, siapapun tidak menginginkan bencana alam terjadi. Kendati demikian, kondisi Geografis rentan bencana, mengharuskan untuk mengantisipasi sejak dini.

“Tentunya antisipasi harus dilakukan. Terlebih saat ini sudah masuk musim penghujan yang memang rentan terjadi bencana alam. Sehingga ini harus diantisipasi untuk meminimalisir terjadinya risiko akibat bencana alam,” jelasnya.

Selain itu Gus Ali juga mengimbau agar seluruh lapisan menggalakkan pelestarian lingkungan. “Reboisasi maupun penanaman bibit pohon perlu digalakkan kembali. Ini demi anak cucu kita di masa mendatang,” ungkapnya.

Terakhir Gus Ali berharap bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban korban banjir bandang Batu. Gus Ali juga mengapresiasi kiprah relawan PKB dalam rangka pemulihan pasca bencana. (mid/red)