Talkshow Psikologi & Hukum: Inspirasi R.A. Kartini Zaman Now

BACAMALANG.COM – Menginginkan perempuan-perempuan di Kota Malang bisa lebih tangguh, kuat dan mandiri. Memberikan inspirasi dan juga solusi. Bertepatan memperingati Hari R. A. Kartini, maka event kolaborasi dengan mengangkat tema “Merajut Kebersamaan di Hari Kartini” digelar.

Event ini berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti; Annderpati, LPKM (Lembaga Paralegal Kota Malang, WCC Dian Mutiara Malang, UNIDHA (Universitas Wisnuwardhana Malang, Meteor Cell, IKRB (Ikatan Keluarga Rafflesia Bengkulu) dan Transmart Malang.

Memberikan dan menginspirasi dari tokoh-tokoh yang dijadikan pemateri yang telah hadir. Mereka saling berdiskusi, berbagi cerita, tentang bagaimana perjalanan hidup perempuan masa kini.

“Saya sangat prihatin. Terutama masalah pelecehan seksual sampai parah, jadi tidak seperti di acara tv atau film-film tapi ternyata banyak terjadi di lingkungan kita,” tutur Ade Laressa, S.Psi, M.Psi, Psikolog (21/04/22)

Dengan terselenggaranya event ini, pihaknya berharap nantinya dapat memberikan sumbangsih kepada perempuan-perempuan yang mendapatkan hal-hal kekerasan.

“Mudah-mudahan dari pemateri tersebut, dari audiens yang lain bisa bersinergi semua, jadi bisa bekerjasama, bisa saling membangun, karena setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan untuk bisa saling mengisi. Sehingga semakin berdaya,” pungkasnya. (why)