Tampil di Jazz Gunung Bromo 2022, Andien Bawakan Karya-karya Terbaiknya

Penampilan Andien di Jazz Gunung Bromo 2022. (ist)

BACAMALANG.COM – Hari terakhir gelaran Jazz Gunung Bromo 2022, semakin mengeluarkan aura yang luar biasa. Meskipun suhu lebih dingin dari hari pertama, penonton nampak antusias menikmati sajian aransemen musik spektakuler ini hingga usai.

Seperti saat penampilan penyanyi Andien. Para penonton antusias ikut bernyanyi dan bergoyang bersama. Penyanyi berusia 36 tahun ini membuka penampilannya dengan lagu berbahasa daerah berjudul Suryo Condro, yang dilanjutkan dengan Milikmu Selalu dan Gemintang.

Dalam penampilannya, penyanyi yang memiliki nama panjang Andini AIsyah Hariadi menyebut telah menggunakan pakaian berlapis empat. “Ya, pastinya kalau mau perform kostumnya harus diperhatiin juga, terus disesuaikan dengan ambientnya jazz gunung. Terus tipe acaranya juga, lagu-lagu yang mau dibawakan juga,” beber Andien.

Sepanjang penampilannya, ibu dua anak ini selalu energik. Bahkan seringkali berinteraksi dengan penonton, seperti saat membawakan lagu Pulang, The Beatles – Here, There and Everywhere, Gemintang, Indahnya Dunia, Saat Bahagia, Sahabat Setia hingga Moving On.

“Malam hari ini aku seneng sekali, akhirnya setelah berapa tahun ya, sepertinya terakhir tahun 2015 di Jazz Gunung Bromo. Dan akhirnya di tujuh tahun kemudian, saya salut sekali. Selamat sekali lagi kepada penyelenggara, tepuk tangan dulu,” ujarnya kepada penonton.

Untuk diketahui, sebelum tampil Andien sempat merasa sedikit kurang fit dan batuk-batuk. Namun hal ini tak menyurutkan keinginannya tampil semaksimal mungkin demi para penonton Jazz Gunung Bromo.

“Tapi, aku merasa justru karena aku merasa tidak seratus persen sehat, makanya aku preparationnya jadi agak lebih maksimal. Maksudnya untuk aku menjaga makanannya, minumannya, olahraganya, geraknya, atau latihan napasnya, karena aku pengen bisa tampil maksimal,” tegasnya. (why)