Taurus Keras Kepala, Film Pendek Karya Oneng Sugiarta Diluncurkan. Ini Kata Para Pendukungnya

Para pendukung film pendek Taurus Keras Kepala usai pemutaran di Movimax Sarinah Malang, Sabtu (15/5/2021). (ned)

BACAMALANG.COM – Setelah Film 18 KM, project baru Oneng Sugiarta Entertainment di masa pandemi di tahun 2021 ini menghadirkan film pendek bertajuk Taurus Keras Kepala. Film ini mengangkat kisah persahabatan beberapa karakter bernama Taurus, Lia, dan Orlena dan ditayangkan di Movimaxx Sarinah Malang, Sabtu (15/5/2021).

Kisah persahabatan ini dibumbui kisah kelam masa lalu dari orang tua Lia dan Taurus.
Produser Taurus Keras Kepala Oneng Sugiarta menuturkan, judulnya memang didasari zodiaknya yang memang Taurus. “Intinya ini adalah salah satu cara saya merayakan ulang tahun saya,” ungkapnya usai penayangan film di bioskop.

Oneng juga mengaku, film ini sebenarnya diangkat dari kisah almarhum ayahandanya.
“Tidak semuanya sih, hanya di bagian-bagian tertentu saja,” imbuhnya. Ia juga menyatakan, bahwa film ini menjadi sangat sentimental, karena selain untuk mengenang almarhum ayahnya, salah satu sutradara film ini, Irfan Zachri juga kehilangan ibunda saat syuting. “Tapi pada dasarnya film ini diwarnai 22 soundtrack yang 100% lagune Arek Malang,” ujarnya.

Ia mengatakan, lagu-lagu tersebut karya musisi berbakat se Malang Raya. Produksi film ini juga melibatkan banyak videographer, musisi, pemilik studio rekaman, desainer, make up artist, model, pengusaha hiburan, makanan dan lain lain. Salah satu pemeran, Belle Belz mengaku sangat tertantang saat tampil dalam film ini. “Apalagi saya dapat peran utama Taurus, sesuai judul film ini,” ungkap penyuka segala hal yang berbau art ini.

Belle mengatakan bahwa ia tidak terlalu kesulitan mendalami karakter yang ia perankan. Kebetulan zodiaknya adalah Taurus juga. “Taurus itu memang cenderung strong, makanya saya berusaha cukup keras untuk adegan drop saat Taurus diputus pacarnya, karena saya merasa kalau dalam kenyataannya saya tidak selemah itu,” tutur Belle yang juga aktif sebagai make up artis ini.

Sementara Calvina Putri mengutarakan, Taurus adalah film pendek pertamanya.
“Sebelumnya sering juga sih tampil di depan kamera, biasanya untuk bintang iklan produk,” ujar pemeran tokoh Lia ini. Meski demikian, mahasiswi Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Brawijaya ini mengaku tidak terlalu mengalami kesulitan untuk mendalami karakternya sebagai Lia. “Apalagi ada adegan sebagai pengagum rahasia, yang mirip dengan apa yang saya alami di kehidupan nyata,” ungkapnya sambil tersipu.

Sedangkan Bisma Haryu yang memerankan mengatakan bahwa ia cukup mendalami karakternya sebagai wedding singer di film karena tidak beda jauh dengan profesinya di dunia nyata. “Namun karena pertama kali main di film pendek, sempat nge-blank juga saat lupa sama script-nya,” ungkapnya. Baik Belle, Calvina dan Bisma berharap pengalaman di film ini dapat menambah kepercayaan diri mereka.

Film Taurus Keras Kepala ini gabungan dari lima seri film Taurus yang akan bergantian tayang di youtube. Taurus 1 menceritakan Taurus yang seorang transgender harus berjuang dan tampil maksimal saat diputuskan pacarnya beberapa menit sebelum konser. Taurus 2 menggambarkan kehidupan Lia sebagai seniman yang sukses membuat pameran dengan beragam masalah mendera. Taurus 3 Kisah Orlena yang hamil 9 bulan sahabat Taurus dan Lia menanti suaminya bertugas sebagai satgas covid yang terpapar. Taurus 4 kisah hidup orang tua Lia di masa lalu yang kelam dan meninggalkan keluarga demi selingkuhannya. Sedangkan Taurus 5 kenyataan hidup Taurus dan Lia bahwa mereka sebenarnya ditukar sedari bayi dengan sengaja. (ned)