Tekuni Modeling, Mahasiswi Ini Sukses Ukir Prestasi dan Ajak Tebar Kebaikan kepada Sesama

Rahmania Jelita Firdauzi. (ist)

BACAMALANG.COM – Menggeluti dunia modeling, mahasiswi Jurusan Biologi Universitas Islam Negeri Malang (UIN), Rahmania Jelita Firdauzi, sukses mengukir banyak prestasi membanggakan. Selain itu ia juga ingin mengajak kebaikan kepada semua orang.

“Kesibukan saya sekarang kuliah di jurusan Biologi Universitas Islam Negeri Malang, menjadi asisten laboratorium di jurusan dan kampus yang sama, dan menjadi freelancer modelling di BHM Management,” tegas Rahmania Jelita Firdauzi, kepada BacaMalang.com, Senin (19/12/2022).

Dara kelahiran Probolinggo, 21 Februari 2002 yang bergabung BHM sejak Juni 2022 ini menuturkan manfaat gabung di agency modeling, yakni mendapatkan ilmu di bidang fashion, penguasaan teknik catwalk yang tidak hanya berguna saat event catwalk saja, namun juga bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

Diungkapkannya hal ini karena pasti orang lain memperhatikan attitude berjalan dan berpenampilan, mengembangkan public speaking, mendapatkan relasi yang sangat luas karena setiap hari bertemu dengan banyak sekali orang baru khususnya dalam bidang modelling, mendapat beauty class, serta personal branding.

Dikatakannya pengalaman yang didapatkan di modeling adalah bisa mengikuti berbagai event modeling seperti Fashion Runway Competition with Karita Malang dan beberapa photoshoot, menjadi model make up dan endorsement produk, dan mengikuti event karantina model internal BHM Management.

Sederet prestasi yang ditorehkan, yakni menjadi model make up dan model catalog suatu produk, dan Duta Fakultas Sains dan Teknologi di Universitas Islam Negeri Malang.

Ia telah mengikuti event-event modeling seperti Fashion Runway Competition with Karita Malang.

“Mungkin masih belum menjadi prestasi yang besar namun menurut saya itu semua merupakan sebuah pencapaian dan sebuah pencapaian adalah sebuah prestasi karena setiap hal kecil merupakan sebuah capaian yang patut disyukuri dan dievaluasi,” paparnya.

Dijelaskannya manfaat menekuni modeling adalah memperkuat kebiasaan baik seperti menghargai waktu, memiliki time management yang baik, memiliki attitude yang baik, berkeinginan untuk terus mencoba hal baru, menunjukkan value diri, dan menebarkan aura positif kepada sesama.

“Harapan saya ke depannya adalah bisa mengikuti ajang-ajang pemilihan seperti duta dan brand ambassador suatu produk, model catalog produk-produk ternama, mencoba berbagai event dan project yang pastinya bisa menginspirasi serta memberikan pengaruh positif bagi sekitar dari apa yang saya jalani,” imbuhnya.

Gadis yang mahir Bahasa Inggris ini memberikan support untuk generasi muda. “Teruslah melakukan hal-hal baik dan positif, cobalah hal-hal baru di setiap sela kegiatan, selalu melangkah meskipun kehidupan yang dijalani tidak terus mulus, dan tetaplah bahagia serta menebarkan aura positif bagi sesama!,” pungkasnya. (had)